Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Sambut HUT Ke-151 Kota Binjai, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang Hadiri Kegiatan Jalan Santai Bersama Forkopimda


MEDIANAGANEWS.COM, BINJAI - Dalam rangka menyambut HUT Kota Binjai yang Ke-151, TNI-POLRI, ASN dan Masyarakat turut serta kompak bersama melaksanakan berbagai kegiatan guna menyemarakkan dan memeriahkan peringatan HUT Kota Binjai dengan tema "Binjai Bersinergi Tangguh dan Mandiri".


Adapun kegiatan yang diperlombakan yakni Jalan Santai, Senam Aerobik, Donor darah dan Lomba Tradisional bersama Forkopimda, TNI-POLRI, ASN dan Masyarakat di Tanah Lapang Merdeka Binjai Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan  Binjai Kota, pada Minggu (14/5/2023), sekira pukul 07.00 WIB.


Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M Eko Prasetyo, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang SH SIK MSI, Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, dan Kajari Binjai yang diwakili langsung oleh Kasi Intel Kajari Binjai Adre Wanda Ginting SH. 


Selain itu turut hadir ikut serta Kepala BNN Binjai Bastian SSTP, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saffarudin MA, Danyon Raider 100/PS Mayor Inf Sutaji S.Sos.M.Tr.Opsla, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh F.X Ibnu Hardiyanto SE, Danramil 01/BK Kapten Inf Kasta Ginting, Dansubdenpom 1/5-2 Binjai Kapten Cpm Triya Tugistimora, Para Staff Ahli Pemko Binjai, Para Asisten Sekdako Binjai, Para Camat dan Lurah se Kota Binjai, Para Pimpinan OPD Kota Binjai, beserta Masyarakat Kota Binjai.


Adapun rangkaian kegiatan tersebut, peserta gerak jalan santai dan senam pagi bersama tiba di Lapangan. tamu undangan menuju start dan dilepas Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP dengan rute dari Lapangan Merdeka Binjai - Jl Sulthan Hasanuddin - Jl Jenderal Ahmad Yani - Jl KH Ahmad Dahlan - Jl Jendral Sudirman - Jln Veteran - Finish Lapangan Merdeka Binjai.Usai gerak jalan santai dilanjutkan Senam Aerobick sarapan pagi, hiburan, dan pencabutan Lucky Draw berhadiah.


Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang SH SIK M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk dilakukan.


"Apresiasi yang tinggi saya ucapkan kepada bapak Walikota Binjai yang telah menggagas kegiatan ini. Adapun kegiatan ini sangatlah penting untuk dilakukan. Selain menunjang kesehatan, kegiatan ini juga sebagai bentuk pemersatu bagi para Forkopimda didalam menjaga dan mempererat jalinan silahturahmi," ujar Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang.


Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri syah Alam Putra ST yang intinya menyampaikan dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Walikota Binjai yang telah memprakarsai kegiatan tersebut.


Semoga di Hari ulang tahun ke 151 Kota Binjai ini akan lebih baik, lebih maju berkembang tumbuh dan bisa bersinergi dengan semua unsur yang ada di Kota Binjai ini, bisa melayani Masyarakat dengan Prima.


Sementara Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP mengatakan bahwa dalam kesempatan yang baik ini, dirinya mengajak kepada semua pihak yang terkait untuk dapat memeriahkan berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan oleh pemerintah Kota Binjai. Hal tersebut juga merupakan upaya kerjasama sebagai warga seperti tema yang telah diusung yakni Binjai Bersinergi, Tangguh dan Mandiri.


"Saya meminta dukungan dan doa restu kepada masyarakat Kota Binjai agar selalu mendukung pembangunan Kota Binjai. Karena dukungan masyarakat merupakan modal bagu kami selaku aparatur Pemerintah dalam membangun kawasan-kawasan yang nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujar Walikota Binjai.


"Kemudian saya berterimakasih kepada Pinca Bank Sumut, BRI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai dan pihak terkait lainnya atas partisipasinya dalam menyemarakkan kegiatan jalan santai ini. Lewat olahraga ini kita menanamkan karakter manusia yang bertanggungjawab memiliki rasa hormat dan peduli kepada sesama," pungkasnya. (Rio-PR)