Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Menuju HDKD Ke-78, LPKA Palu Ikuti Pembukaan Pekan Olahraga Antar UPT Se-Sulawesi Tengah


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Dalam rangka menuju perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti upacara pembukaan pekan olahraga antar Unit Pelaksana Teknis (UPT) bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementeriaan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Senin (24/7/2023) pagi.


Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palu yang diikuti oleh seluruhperwakilan kontingen olehraga dari masing-masing UPT Pemsyarakatan dan Imigrasi Se-Sulawesi Tengah.



Hadir dalam pembukaan, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, selaku Inspektur upacara, Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarkatan, Ricky Dwi Biantoro, dan seluruh kepala UPT se-Sulawesi Tengah.


“Momentum HDKD tidak lama lagi akan kita hampiri, mari sambut hari besar kita ini dengan semangat spotivitas, pekan olahraga ini diadakan sebagai ajang perekat silaturahmi antara kita semua untuk kemajuan kementerian Hukum dan Ham,” ujar Kakanwil dalam amanatnya.



Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang saat itu juga hadir dalam upacara tersebut mengatakan bahwa, dalam pekan olahrahga ini pihaknya akan menurunkan pegawai-pegawai terbaiknya dalam setiap cabang olahraga yang ada dan optimis kembali meraih prestasi sama seperti tahun sebelumnya.


“Di gelaran pekan olahrahga HDKD tahun ini, Kami LPKA Palu akan menurunkan lagi talenta-talenta terbaik kami ke kpmpetisi ini, kami pun siap memajukan kemenkumham RI dan kembali mendulang lagi prestasi sama seperti kemarin,” ungkap Revanda.



Pekan olahraga ini diharapkan dapat memperkokoh sinergi anatara para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng menuju HDKD ke-78.


HDKD merupakan hari lahir Kementerian Hukum dan HAM yang jatuh pada 19 Agustus 1945 sebagai tanda lahirnya perkembangan hukum dan kepedualian HAM di Indonesia. HDKD ke-78 akan berpuncak di tanggal 19 Agustus 2023 yang akan dirayakan oleh seleluruh Jajaran Kemenkumham di Indonesia. (Rio-PR)