Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Sambut HDKD Ke-78, LPKA Palu Ikuti Kegiatan Bakti Sosial dan Kumham Peduli Stunting Bersama Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Dalam rangkaian menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kanwil Kemenkumham Sulteng melaksanakan Baktit Sosial dan Kumham Peduli Stunting pada hari ini, Senin (24/7/2023).


Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, yang diikuti oleh seleuruh Ka.UPT dan Tim Perhimpunan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Kemenkumham Sulteng.


Kegiatan tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda yakni pertama di Puskesmas Bulili, Jl. Adam Malik, Birobuli Selatan, Kota Palu dimana pada kesempatan tersebut dilakukan penyuluhan pencegahan stunting dan pembagian paket suplemen vitamin dan makan kepada para ibu hami dan anak-anak usia pertumbuhan.



Selepas itu, bakti sosial pun berlanjut ke lokasi kedua yakni di Panti Asuhan Raudhatul Ummat, Jl. Soekarno Hatta, talise, Kota Palu, pada panti asuhan ini Kemenkumham Sulteng menyerahkan sumbangan berupa bantuan bahan pokok makanan atau sembako untuk anak-anak di panti asuhan.


“Sama seperti tahun sebelumnya, dalam menyambut HDKD tahun ini kami semua kemenkumham Sulteng kembali melakukan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyakarat sekitar,” ujar Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu, yang ikut dalam Baksos tersebut.



Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupukan wujud kepedulian pemerintah terhadap kelangsungan hidup masyarakat. Dirirnya juga mengatakan bahwa Kemenkumham Sulteng saat ini dan seterusnya akan terus memberikan pelayanan terbaik sebagai wujud tugas  seorang ASN Kementerian Hukum dan HAM.


“Kami terus mengupayakan agar program prioritas Pemerintah berjalan dengan baik, kegiatan ini menjadi Perwujudan dari tugas kami sebagai pelayan masyarakat. Kami Kemenkumham Sulteng akan terus Istiqomah memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” pungkas Kakanwil.


Kegiatan ini pun berlangsung Khidmat dan disambut baik oleh para pihak baik dari Puskesmas Bulili juga Panti Asuhan Raudhatul Ummat. (Rio-PR)