Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Puncak Peringatan Dihari Anak Nasional Tahun 2023, LPKA Palu Berikan Remisi Anak Nasional Untuk Anak Binaannya


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Masih dalam rangkaian acara “Stars of Tomorrow Camp” memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2023, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti kegiatan Seminar Nasional dan Talk Show sekaligus Pemberian Remisi Anak Tahun 2023 bersama seluruh LPKA di Indonesia, Minggu (23/7/2023).


Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Anak Binaan Terlindungi Indonesia Maju” yang dipusatkan di LPKA Kelas IIA Pontianak, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat.



Agenda utama di acara puncak hari anak ini adalah Seminar Nasional dan Talk Show yang melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk para pakar, praktisi, pejabat pemerintah, dan anak binaan itu sendiri. Pada acara tersebut, dibahas berbagai isu penting terkait perlindungan dan kesejahteraan Anak Binaan di Indonesia. Selain itu, akan ada sesi pemberian Remisi khusus untuk Anak Binaan yang telah memenuhi syarat dan berperilaku baik.


"Semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru, inspirasi, dan motivasi bagi Anak-anak binaan kita serta menjadi momentum y berarti untuk memajukan perlindungan dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia,” ungkap Antonius Andry, Plh. Kepala LPKA Kelas II Palu.



Pada acara puncak perayaaan Hari Anak Nasional 2023 ini yang telah berlangsung sejak 22 Juli yang lalu, sejumlah 9 orang anak binaan LPKA Palu menerima remisi anak nasional (RAN) 1 atau pengurangan masa hukuman.


Dalam penyerahan remisi tersebut hadir Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengentasan Anak Kanwil Kemenkumham Sulteng, M. Nur Amin,para pejabat Struktural LPKA Palu berserta para orang tua anak binaan. Penyerahan dilakukan langsung oleh M. Nur Amin kepada para anak binaan.


Pemberian remisi ini diharapkan memotivasi anak-anak agar menjadi pribadi yang lebih baik yang membanggakan orang tua, juga lebih bersemangat dalam mengikuti pembinaan di LPKA. (Rio-PR)