Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Relawan Ganjar The Next President Menggelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Relawan Ganjar The Next President (GTNP) yang diketuai oleh Jannes Priadi Peranginangin mengadakan acara pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah kepada masyarakat, bertempat di Sekretariat GTNP yang beralamatkan di jalan Selayang-Komplek Setia Budi No 52 Medan, Sumatra Utara, Jumat (07/07/2023).


Dikesempatan ini, Ketua Umum Relawan GTNP Jannes Priadi Peranginangin mengatakan bahwa adapun kegiatan ini dilaksanakan terbuka untuk umum dan berlaku bagi siapa saja yang berkeinginan untuk donor darah.


"Pada hari ini, kami dari Relawan Ganjar The Next President melakukan kegiatan bakti sosial terutama donor darah, pemeriksa kesehatan dan analisa kesehatan kepada masyarakat. Setiap orang yang datang hendak mendonorkan darahnya terlebih dahulu dicek kesehatannya, apakah layak atau tidak. Hari ini kita menargetkan sebanyak 150 orang donor darah dan untuk pemeriksaan kesehatan tidak terbatas jumlahnya. Jadi siapa pun masyarakat yang datang kemari, sampai sore hari ini kita akan terima, karena setetes darah pun sangatlah berarti," ujar Ketua Umum GTNP Jannes Priadi Peranginangin.


"Harapan kita dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini bisa memberikan manfaat buat masyarakat orang banyak, terutama kita bisa secara bersama-sama mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia yang berikutnya, The Next President. Karena harapan kita terhadap Pak Ganjar sangat besar untuk bisa melanjutkan program-program nya Pak Jokowi. Karena hanya orang yang mampu dan berpengalaman yang sudah terbukti memimpin untuk melanjutkan, yang bisa membuat Indonesia Ber-bhinneka dan juga Indonesia yang Maju," pungkas Jannes menambahkan.



Sementara itu disisi lain, hal yang senada juga turut diungkapkan oleh Dewan Pembina Relawan GTNP, Evin Romulo Naibaho SE MM. Dirinya mengatakan bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan agar tetap sehat dan bugar lewat donor darah.


"Mari donorkan darah kita, siapa saja boleh untuk mendonorkan darahnya asalkan dengan kapasitas harus terlebih dahulu dicek kesehatannya. Apabila memang lolos barulah dipersilahkan untuk mendonorkan darahnya. Donor darah ini sangat penting untuk dilakukan demi menunjang kesehatan tubuh agar tetap sehat. Adapun darah yang dikumpulkan ini nantinya akan di sumbangkan kepada yang membutuhkan, karna setetes darah pun sangat dibutuhkan," ujar Romulo Naibaho.


Selain itu, dirinya juga sangat berterima kasih kepada para peserta pendonor darah lainnya dan masyarakat sekitar yang sudah mendukung terlaksananya acara ini.


“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat yang telah datang kemari untuk bisa meluangkan waktunya dengan mendonorkan darahnya. Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dari Pak Ganjar Pranowo terhadap kesehatan masyarakat lewat kegiatan yang telah kami gelar dari Relawan Ganjar The Next President. Yang pasti untuk Ganjar itu bang, joss. Semoga Presiden selanjutnya yang terpilih adalah Ganjar Pranowo. Karena Bapak Ganjar Pranowo sudah terbukti baik dan bagus dalam memimpin di pemerintahan semasa dia menjabat sebagai Gubernur,” imbuhnya. (Rio-PR)