Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dilepas Langsung Walikota, Anak Binaan LPKA Palu Bersama Peserta Rainas Siap Bawa Nama Baik Kota Palu ke Jakarta


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Peserta Raimuna Nasional Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu resmi di lepas oleh Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid, untuk berangkat mengikuti mengikuti event pramuka penegak terbesar, Raimuna Nasional, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 


Kontingen yang salah satu pesertanya adalah anak binaan LPKA Palu ini, di lepas oleh Walikota Palu di halaman Kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Jumat (4/8/2023) siang.


Melihat prestasi anak binaannya yang berhasil duduk menjadi salah satu peserta pada Rainas tersebut, Kepala LPKA Palu, Dr (c) Revanda Bangun S.Psi MH, sekaligus sebagai Ketua Mabigus Gugus Depan LPKA Palu bersama jajaran turut hadir dalam pelepasan ini.



“Saya sangat bangga sekali dan saya sangat senang bisa melihat anak binaan saya ikut berangkat ke Raimuna Nasional, ini bukti keberhasilannya dalam menjalani proses pembinaan di LPKA,” ungkapnya dengan bangga.


Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya di LPKA Palu juga pada Kwarcab Palu yang telah bekerja sama dan bekerja keras mengembankan Gerakan Pramuka di LPKA Palu.


“Saya ucapkan terimakasih untuk rekan-rekan pembinaan di LPKA Palu sekaligus Pembina pramuka bagi anak binaan kita, kepada Kwarcab Kota Palu kami juga ucapkan terimkasih sebesar-besarnya atas kerja yang telah dijalin selama ini dalam membangun Gerakan pramuka di LPKA Palu, semoga kita semua dapat terus maju memberikan prestasi untuk kota ini dan masyarkat,” tambahnya.



Walikota Palu, Hadianto Rasyid, menitipkan nama baik kota Palu kepada para peserta dan berharap para peserta dapat mengukir prestasi  yang baik.


“Saya bangga melihat adanya anak-anak hebat seperti mereka dari Kota kita ini, untuk adik-adik yang akan berangkat, Jadilah duta daerah yang baik, tunjukan bahwa kalian adalah pramuka yang melambangkan kepribadian anak muda di Kota Palu," pesan hadi.



Sementara itu, AR, anak binaan LPKA yang telah disebutkan tadi, Kembali mengutarakan kegembiraanya bisa ikut dalam Rainas, dirinya mengaku bangga bisa menjadi anak binaan LPKA Palu yang bisa mengukir prestasi.


“Saya bangga bisa menjadi anak binaan dari LPKA Palu yang bisa ikut ke Rainas, saya sangat berterima kasih untuk semua petugas yang sudah membina saya, saya tidak akan pernah melupakan momen ini dalam hidup saya,” ungkapnya.


Seperti diketahui, sejumlah 36 Peserta Rainas Kontingen Kwarcab Palu ini akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 6 Agustus 2023 mendatang dengan menggunakan Kapal. Seusai di lepas oleh Walikota Palu, keberangkatan kontingen ini selanjutnya juga akan di lepas Kembali Gubernur Sulawesi Tengah pada waktu yang berdekatan. (Rio-PR)