Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Usai Dilepas Walikota Palu, ABH LPKA Palu Bersama Peserta Rainas Kembali Dilepas Oleh Gubernur Sulawesi Tengah


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Usai dilepas langsung oleh Walikota Palu pada beberapa jam yang lalu, satu orang anak binaan LPKA Palu bersama beserta Raimuna Nasional Kontingen Kwartir Cabang Kota Palu kini Kembali di lepas oleh Gubernur Sulawesi Tengah.


Hal tersebut diketahui saat para peserta Rainas Tersebut bertolak ke Kantor Gubernur Sulawesi Tengah untuk dilepas langsung keberangkatannya pada tanggal 6 Agustus mendatang, Jum’at (4/8/2023).


Berlangsung di Gedung Pogombo, Pelepasan tersebut dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Tengah yang pada saat itu diwakili oleh Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si. Dalam Kesempatan itu hadir juga Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Ketua Kwarcab Kota Palu, H.Nanang, Sekretaris Kwarcab Kota Palu, Imran Tembantina, beserta jajaran Gubernur Sulteng lainnya.



“Usai dilepas oleh Bapak Walikota beberapa jam yang lalu, anak binaan kami beserta peserta Rainas lainnya kita akan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Tengah bersama dengan Kontingen dari Kabupaten lain, ini sebagai tanda restu juga doa dari para pemimpin sulteng untuk keberangkatan mereka,” ujar Revanda.


M. Sadly yang saat itu mewakili Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, mengatakan bahwa Raimuna merupakan kegiatan kepramukaan tingkat nasional yang ditujukan bagi pramuka penegak dan pandega yang berusia 16 sampai dengan 25 tahun. Ia pun mengucapkan selamat kepada pramuka penegak dan pandega yang terpilih mewakili Sulawesi Tengah ke ajang ini.



“Saya mengapresiasi dan menyambut baik keikutsertaan kontingen pramuka Sulawesi Tengah ke kegiatan akbar ini, semoga kalian dapat menjadi teladan dan pelopor dalam menangkal pengaruh-pengaruh kurang baik di lingkungan pelajar, pemuda dan masyarakat, serta membawa nama baik Sulawesi Tengah,” pesan Sadly.


Pelepasan ini pun diikuti dengan penuh khidmat oleh 383 peserta Rainas Kontingen Sulawesi Tengah, yang terdiri dari Kontingen Kwarcab Kota Palu, Kwarcab Sigi, Kwarcab Donggala, dan Kwarcab Parigi Moutong. (Rio-PR)