Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Sejumlah ABH Terima Ijazah Pendidikan, Bukti LPKA Palu Sukses Membina Anak Binaannya


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Sejumlah lima orang anak binaan serta dua orang mantan anak binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima Ijazah Pendidikan setelah menyelesaikan pendidikan non formal kesetaraan yang dilaksanakan di dalam LPKA Palu, Kamis (3/8/2023) pagi.


Penerimaan Ijazah oleh anak binaan ini dilangsungkan dalam acara Penyerahan Ijazah Anak Didik Paket A, B, dan Paket C LPKA kelas II Palu yang dihadiri langsung Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Palu, H. Hardi, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Kepala SKB Kasintuvu Kota Palu, Sarjana, Perwakilan DP3A Kota Palu, serta Tutor Generasi Anak Teladan (GenAnT) Kota Palu.


Penyerahan Ijazah dilakukan langsung oleh masing-masing tamu undangan kepada para anak binaan, yang saat itu juga disaksikan langsung oleh para orang tua anak binaan tersebut.



“Sebagai keberhasilan dari pelaksanaan program pendidikan non formal kesetaraan, anak binaan kita menerima ijazah mereka hari ini, ini menjadi bukti kehebatan mereka yang tidak pantang menyerah untuk menggapai cita-cita walau ada di dalam LPKA. Kami pun bersyukur karena dengan penyerahan ijazah ini membuktikan sekali lagi bahwa kami LPKA telah menjalan tugas dengan baik khususnya dalam membina pendidikan akademik anak binaan,” jelas Revanda.


Penyerahan Ijazah ini pun disambut baik oleh seluruh tamu undangan juga anak binaan itu sendiri.


“Dulu saya berpikir karena kesalahan yang saya lakukan diluar waktu itu, saya masuk disini saya sudah menjadi sampah dan saya sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi, tapi ternyata tidak malah saya kembali sekolah di dalam sini dan berhasil lulus mendapat ijazah, saya senang, saya kira saya sudah tidak bisa sekolah lagi,” ujar haru AL, salah satu anak binaan yang menerima ijazah.



Para pimpinan dan juga pejabat yang turut menyerahkan ijazah ikut merasa senang, mereka mengapresiasi pencapian yang telah dilakukan LPKA Palu untuk menuntaskan pendidikan anak-anak binaan di dalam LPKA Palu.


“Apresiasi sebesar-besarnya untuk teman kami ya, bapak Revanda Bersama jajarannya yang telah dengan baik melakukan program-program pembinaan anak-anak disini mulai dari keterampilan sampai pada yang saksikan bersama sekarang ini dalam bidang pendidikan yaitu penyerahan ijazah, saya piker ini di pertahankan terus sehingga fungsi pokok pemsyarakatan tetap berjalan dengan baik,” tutur Kadivmin Kemenkumham Sulteng, Raymond.


Hal serupa juga disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi. “Saya sengat senang sekali ya bisa melihat pendidikan non formal yang kami dikbud kota palu jalankan bisa berhasil dengan baik di LPKA Palu, kami pun akan terus melanjutkan program ini, tentu dengan kerjasama bersama pak Revanda dan Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk memajukan kualitas pendidikan untuk anak-anak di dalam LPKA juga Kota Palu,” sambungnya. (Rio-PR)