Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Semarak Menuju HDKD Ke-78, Jajaran LPKA Palu Gelar Bakti Sosial Bersihkan Makam Pahlawan


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Dalam rangkaian menjelang hari besar Kemenkumham yaitu Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-78, jajaran Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan gotong royong membersihan area Makam Pahlawan di jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Kamis (3/8/2023).


Kegiatan ini merupakan gabungan bersama seluruh Unit Pelaksana Tekni (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dalam memperingati HDKD Ke-78.



Hadir mewakili LPKA Palu dalam kegiatan ini, Kepala LPKA Palu, Dr (c) Revanda Bangun S.Psi MH, Kepala Sub bagian Umum, Antonius Andry, Kepala Seksi Registras dan Klasifikasi, Muhammad Anis, Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, I Putu Arta Wibawa, Kaur Kepegawaian, Putu Busana, serta tiga orang staf.


“Dalam menyambut HDKD ke-78 Kami sebagai penerus bangsa juga pelayan bangsa harus menghormati para pahlawan yang sudah mengorbankan nyawanya untuk mendirikan negara ini, membersihkan tempat mereka disemayamkan adalah satu bentuk dan tujuan kami untuk menghormati mereka semua,” terang Revanda.



Dalam kesempatan ini, jajaran LPKA Palu bersama UPT lainnya bergotong royong membersihan seluruh area makam dengan menggunakan perlatan membersihkan yang telah disediakan.


Di Penghujung Kegiatan, para jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi pun beri pesan oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng, Raymond J.H Takasenseran, yang memimpin bakti sosial pagi itu.



Kadivmin berpesan agar dalam semarak HDKD ini semua UPT diharapkan mampu mempersembahkan kinerja terbaik sebagai hadiah kemenkumham Sulteng untuk bangsa ini.


“Hari ini kita telah membersihkan makam para pahlawan, pesan saya untuk setiap UPT agar bisa memberikan kinerja terbaiknya di hari besar Kemenkumham ini, ini sebagai hadiah kita untuk bangsa ini juga untuk para pahlawan yang telah berjuang membebaskan negara ini,” tutup Raymond. (Rio-PR)