Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Sambut HDKD Dengan Donor Darah, LPKA Palu Siap Salurkan Satu Tetes Kehidupan Untuk Semua Masyarakat


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu beserta Jajarannya pagi ini, Kamis,(3/8) laksanakan Donor Darah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-78, 


Donor Darah dalam rangka HDKD ke-78 ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan cinta Kemenkumham Sulteng kepada sesama untuk menjadikan masyarakat Sulawesi Tengah tetap sehat, Donor darah ini diharapkan dapat membantu mengatasi minimnya ketersediaan darah di PMI.


Donor darah ini diikuti oleh seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrgasi di Sulawesi Tengah yang berada dibawah naungan Kemenkumham Sulteng.



“Kami insan pengayoman LPKA Palu dibawah Kanwil Kemenkumham Sulteng bertekad memberi pelayanan terabaik kepda masyarakat di dalam kemeriahan HDKD ini, dengan darah kami, kami LPKA Palu siap salurkan satu tetes kehidupan untuk semua masyarakat di luar sana,” ucap Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, dengan penuh semangat dan tegas dalam pelaksanaan donor darah tersebut.


Sebagai Informasi, dalam kesempatan donor darah kali ini, LPKA Palu diwakili langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, bersama dengan Plt. Kasi Pembinaan, John Adrianto, Kepala Subbagian Umum, Antonius Andry, Kasi Pengawasan, I Putu Arta Wibawa, beserta dua orang petugas pengawasan.



Lebih lanjut, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulteng juga turut berpartisipasi langsung pada kegiatan Donor Darah ini, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, dan Kepala Divisi Admnistrasi, Raymond J.H Takasenseran bahkan ikut langsung mendonorkan darahnya pada kesempatan ini, yang kemudian diikuti pula oleh Pimpinan Tinggi (Pimti) lainnya.


“Kami mencatat puluhan pendonor berhasil diambil darahnya. Sebelumnya, baik dari pegawai kanwil hingga satuan kerja di jajaran kami juga turut berpartisipasi ingin untuk mendonor. Kami piker inilah yang terpenting, kita bahu-membahu untuk kebaikan negara kita,” ujar Kakanwil.


Selain membantu membakar kalori, manfaat donor darah bagi pendonor adalah dapat menurunkan risiko terjadinya kanker. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya zat besi yang berlebih dalam tubuh saat melakukan Donor Darah. Melakukan Donor Darah secara teratur diketahui dapat menurunkan kekentalan darah. (Rio-PR)