Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peduli Sesama, Caleg DPRD Medan Tumpal Utrecht Napitupulu Berikan Santunan Kepada Kaum Fakir Miskin


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Sejatinya berbagi itu akan membuat hidup lebih bermakna, demikian diungkapkan Tumpal Utrecht Napitupulu SH MH. Caleg DPRD Kota Medan dari Partai PDI-Perjuangan ini langsung mewujudkan hal tersebut dengan turun langsung ke lapangan membagikan santunan kepada kaum duafa pada Rabu (01/11/2023).


Dengan menerapkan metode door to door ke rumah warga yang membutuhkan bantuan, pembagian santunan ini diharapkan akan lebih tepat sasaran.


Adapun masyarakat yang telah mendapat sentuhan langsung berupa bantuan sembako dari Tumpal Napitupulu, kali ini diketahui merupakan warga jalan Elang 2 Kecamatan Medan Denai, yakni Keluarga Simanjuntak/Boru Silaban, Keluarga Pakpahan, dan Keluarga Ibu Boru Parapat.



“Bantuan diperuntukkan bagi mereka kaum fakir miskin atau duafa guna meringankan beban kebutuhannya sehari-hari. A
da 3 KK anggota STM Satahi Saoloan yang diketuai bapak R.Manik di Jalan Elang 2 Perumnas Mandala, Kecamatan Medan Denai, saya mendapat laporan bahwa kondisi mereka sangat memprihatinkan. Oleh karenanya saya hadir terjun langsung ke lokasi bersama rekan-rekan TSTN (Tim Sukses Tumpal Napitupulu). Kita bantu sembako, karena orang susah,” ungkap Tumpal Napitupulu yang dikenal selaku anak dari Almarhum August Napitupulu SH yang merupakan mantan Anggota sekaligus Wakil Ketua DPRD Medan dan Anggota DPRD Sumut, kepada awak media ini, Kamis (02/11/2023).


Tumpal Utrecht Napitupulu yang merupakan sosok anak muda putra asli Batak yang sangat peduli terhadap wong cilik ini diketahui merupakan kader PDIP yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Medan 2024 untuk Dapil 4 meliputi Kecamatan Medan Kota, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Amplas dan Medan Area, dengan nomor urut 5.



Selama ini, Tumpal Utrecht Napitupulu SH MH menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Medan Bidang Hukum.


“Sebagai warga asli Medan, saya meminta doa restu kepada seluruh warga Kota Medan khususnya yang berdomisili di Dapil 4 untuk mengikuti konstelasi politik pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024,” pungkasnya.



Langkah tersebut didasari oleh keinginannya untuk membawa keselamatan dan kesejahteraan guna memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil 4 di tingkat Kota Medan, baik aspirasi masyarakat miskin, buruh, tukang botot, tukang becak, ojol, para pedagang, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, teknokrat, para ulama, sintua dan pendeta, serta STM-STM yang ada di Dapil 4 tersebut.


Menurutnya, jika masyarakat Medan memiliki wakil rakyat di tingkat DPRD Kota Medan, maka akan mempermudah upaya memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.


Selain membagikan santunan berupa bantuan sembako kepada kaum fakir miskin, Tumpal Utrecht Napitupulu juga turut melakukan blusukan ke warung-warung kopi yang berada di sekitar lokasi guna mendengar keluhan masyarakat setempat lainnya. (Rio-PR)