Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

PP Polri dan KBPP Polri Sumut Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Ketua KBPP Polri Sumut Bona Lumbangaol dan Ketua PP Polri Sumut Irjen (Purn) Drs.Robert Aritonang didampingi Ketua PP Polri Medan Kombes (Purn) Teguh Karyono resmi menyampaikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud, Minggu (26/11/2023).


Bertempat di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional, Minggu (26/11/2023), Persatuan Purnawirawan (PP) Polri dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Sumatera Utara mendeklarasikan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi Presiden Periode Tahun 2024-2029.


Adapun alasan PP Polri dan KBPPP mendukung pasangan nomor urut 3 itu karena Ganjar Pranowo adalah anak seorang pensiunan Brimob Iptu (Purn) Ramuji Pamuji.


“Kita mendukung pasangan Ganjar-Mahfud berdasarkan hasil Kongres pada Oktober 2023 di Jakarta karena dia adalah anak pensiunan Polri,” kata Ketua PP Polri Sumut Irjen (Purn) Drs.Robert Aritonang pada deklarasi itu.



Kendati tidak memiliki target suara, namun Irjen (Purn) Robert Aritonang mengaku optimis di Sumut khususnya bisa menenangkan Ganjar, anggota PP Polri dan KBPPPolri harus semangat, jujur, adil dan transparan.


“Tidak punya target namun optimis, yang penting semangat, jujur, adil dan transparan,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua KBPPPolri Sumut Ir.Bona Lumbangaol mengatakan, sesuai AD/ART bahwa KBPPP mendukung sepenuhnya putra-putri Polri yang menjadi calon Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia.


“Kami KBPPPolri berkeyakinan 90 persen untuk Ganjar-Mahfud. Di Sumut sendiri sekitar 20.000 pemilih berasal dari keluarga PP Polri dan KBPPPolri dan strategi yang kami lakukan dengan sistim bergandengan tangan bersama seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.


Ditambahkan Bona Lumbangaol, dukungan untuk Ganjar menjadi  presiden berdasarkan Kongres KBPPPolri dan PP Polri yang dilaksanakan awal Oktober dilanjutkan dengan Rapat Kordinasi Pimpinan yang dilakukan pada 31 Oktober hingga 1 November 2023 lalu.



Sebelumnya, Komjen (Purn) Luki Hermawan selaku Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud pada Rakor Pimpinan dalam sambutannya yang dibacakan Irjen (Purn) Drs.Robert Aritonang mengatakan, PP Polri, KBPPP wajib antarkan Ganjar–Mahfud ke Istana.


Ia juga meminta purnawirawan Polri tidak takut dengan tekanan yang membuat kita ragu. “Kita harus tegar dan bulat mendukung keluarga kita, karena momen ini tidak akan terjadi lagi,” ujarnya lagi.


“Maka diharapkan setiap asrama polisi, terkhusus di Kota Medan harus memenangkan Ganjar – Mahfud. Ini sesuai dengan motto, dari asrama menuju istana,” tegasnya menyampaikan terima kasih kepada PP Polri yang mendukung deklrasi tersebut.


Ia mengatakan, walaupun dalam tekanan politis yang telah membelah keluarga besar Polri, ingin menyampaikan bahwa momen ini adalah momen bersejarah.


"Sejarah bukanlah semua yang terjadi, tetapi apa yang terjadi dan menjadi perhatian masyarakat. Kenapa? Karena untuk pertama kalinya dalam 77 tahun berdirinya Polri, seorang anak polisi calon presiden RI," sebutnya.


Hadir dalam deklarasi itu, selain Ketua PP Polri Sumut: Irjen (purn) Drs. Robert Aritonang, juga Ketua PP Polri Medan Kombes (purn) Teguh Karyono, Ketua KBPP Polri Sumut Ir. Bona Lumbangaol, penasehat KBPPPolri Brigjen (purn) Diat Chardi dan para pensiunan Polri. (Retno.P)