Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kabar Duka Menyelimuti Para Jurnalis di Kota Medan, Kontributor TV One Yoga Syahputra Simorangkir Dikabarkan Meninggal Dunia


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kabar dukacita kini datang menyelimuti para jurnalis di Kota Medan. Hal ini terungkap saat awak media ini telah mengetahui bahwa salah seorang kontributor TV Nasional yang berdomisili di Kota Medan tewas usai dilindas truck bermuatan semen, pada Rabu (13/12/2023) pagi hari.


Adapun korban diketahui bernama Yoga Syahputra Simorangkir (43). Almarhum merupakan salah satu Kontributor TV One di Kota Medan. Pria yang akrab disapa Yoga ini sebelumnya diketahui hendak menuju ke Polsek Delitua Polrestabes Medan untuk melakukan peliputan Konferensi Pers kasus Pencurian.


Ditengah perjalanan, tepatnya di Jalan Besar Delitua Kelurahan Kedai Durian Kecamatan Medan Johor, dirinya hendak menyalip dari jalur kiri. Namun naas, korban telah menabrak tiang listrik yang berada dihadapannya.



“Korban terjatuh ke badan jalan bang dan dilindas oleh truk Fuso pengangkut semen dengan nomor polisi BK 8238 BO yang kebetulan melintas,” ungkap warga setempat.


Menurutnya, sopir truk telah diamankan petugas Polsek Delitua bersama kendaraan yang terlibat.


Sementara, teman korban Sastra Sembiring menuturkan, korban berniat mendatangi Polsek Delitua untuk meliput pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan curat.

“Korban sempat menghubungi saya tadi, dia (korban-red) mau datang meliput ke Polsek Delitua tentang kasus curat,” tandasnya.



Ditempat terpisah, saat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran Medan, tampak kerabat dan sanak keluarga korban menangis histeris melihat jenazah korban.


“Udah ku larang tadi kau mang, jangan pergi. Kurang tidur kau mang!!! Baru sembuh aku sakit, mengapa begini jadinya mang??,” ucap Ibu korban didepan kamar jenazah.


Tampak hadir langsung di lokasi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Keluarga Almarhum Yoga, Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma SH bersama petugas unit lantas Polsek Delitua, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SH SIK dan para rekan-rekan jurnalis seprofesi Almarhum Yoga.



Usai di formalin, jenazah Yoga Simorangkir langsung dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka yang terletak di kawasan Jalan Gaperta Medan untuk disemayamkan.


Rencananya jenazah Almarhum Yoga Syahputra Simorangkir akan dikebumikan pada hari Jumat 15 Desember 2023.


Almarhum diketahui meninggalkan 1 orang istri dan 3 orang anak. Sejumlah kerabat beserta sanak famili dan rekan seprofesinya turut menyampaikan ungkapan duka citanya yang mendalam atas meninggalnya Almarhum Yoga Syahputra Simorangkir. (Lamhot/Rio-PR)