Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Hut Metro24sumut.com Yang Ke-4 Tahun: Center Media dan LSM Group Resmi Beroperasi Satukan Misi Membangun dan Mengawal Kepentingan Masyarakat


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Center Media dan LSM group mengajak mitra kerja untuk secara bersama-sama membangun misi sosial dan mengawal kepentingan masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam pembangunan di segala aspek kepentingan dan kehidupan sosial yang berdampingan dengan pemerintah guna mewujudkan kehidupan yang berkeadilan dan merata.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Koordinator Center Media dan LSM group, Ridwan A, dalam perayaan HUT metro24sumut.com yang ke-4 Tahun di acara berbuka puasa bersama dan peresmian sekretariat center media dan LSM group yang berlangsung pada, Sabtu (30/3/2024), bertempat di Warung Bang Iwan, Taman Gajah Mada, Jl. D. I Panjaitan, Medan.


Dikesempatan tersebut , Ridwan berharap kiranya keberadaan center media dan LSM group mampu mengemban tanggung jawab bersama untuk kepentingan masyarakat, bekerjasama dengan instansi pemerintahan sebagai jembatan informasi dan strategi pembangunan dengan berazaskan keadilan yang merata di segala sektor.


"Setiap warga memiliki persoalan dan kebutuhan yang berbeda, secara perannya wadah center media dan LSM group menjadi tempat menampung aspirasi dan informasi strategis masyarakat," ujar Ridwan.



Dikatakan Ridwan, keberadaan center media dan LSM group berperan penting membantu mewujudkan keadilan yang merata di segala aspek kehidupan masyarakat, selain perannya keberadaan center media dan LSM group juga bagian dari sosial control terhadap persoalan hukum dan kebijakan pemerintah terhadap kepentingan sosial masyarakat.


"Jadi, kita fasilitasi  masyarakat untuk memberi informasi dan menampung aspirasinya agar mendapat pelayanan yang sebagaimana meskinya melalui kerjasama dengan pemerintah dan badan swasta lainnya sebagai bagian dari kemitraan," kata Ridwan.


Ridwan berharap, center media dan LSM group memberi arti penting bagi masyarakat dan disambut baik oleh pemerintah khususnya Pemerintah Sumatera Utara, dan bergandengan tangan dalam pembangunan demi terciptanya kehidupan sosial yang lebih baik dan maju.



Sementara itu, Sekretaris Panitia acara, Dian Yudi Ari Wibowo menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang menyambut kehadiran center media dan LSM group sekaligus ungkapan rasa syukur yang mendalam atas dukungan mitra kerja yang memberikan dukungan moril maupun materil sehingga acara kegiatan HUT metro24sumut.com sekaligus peresmian center media dan LSM group dapat berlangsung dan berjalan sebagaimana yang diharapkan.


Lanjut Dian Yudi Ari Wibowo, kehadiran rekan-rekan wartawan dari berbagai media dan pengurus keanggotaan LSM yang bergabung serta para undangan khususnya mitra kerja menjadi semangat khusus bagi panitia pelaksana untuk tetap eksis dalam peran jurnalistik dibawah center media dan LSM group yang dibangun hari ini.


"Kita berharap keberadaan center media dan LSM group ini dipercaya masyarakat serta wartawan dan aktifis yang bergabung didalamnya semakin menunjukkan eksistensi peran strategis membangun kehidupan sosial masyarakat yang adil dan makmur, selain itu media lebih akurat dan kritis atas penyimpangan dan pelanggaran hukum secara pemberitaan tanpa adanya berita hoax," tutupnya. (Rio-PR)