Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Wakapolda Sumut Didampingi Kapolres Tanah Karo Tinjau Operasi Ketupat Toba di Jalur Wisata Berastagi – Deli Serdang


MEDIANAGANEWS.COMTANAH KARO - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, turut mendampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara (Sumut), Brigjen. Pol. Rony Samtana, S.I.K, M.T.C.P, dalam rangka pengecekan peninjauan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah Kabupaten Karo, provinsi Sumatera Utara, Jumat (12/04/2024), sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam peninjauan tersebut, Wakapolda Sumut, memantau arus lalin di H+3 lebaran yang terletak di jalur wisata Kota Berastagi sekaligus memberikan arahan kepada personel pengamanan Operasi Ketupat.

Saat memberikan arahannya kepada personel di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Polres Tanah Karo, yang berada di Simpang Doulu Berastagi, Wakapolda Sumut turut menyampaikan dan memberikan apresiasinya kepada personel Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD serta Petugas Kesehatan, tentang keharusan kehadiran dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

“Bahwa kehadiran petugas di lapangan merupakan bentuk kehadiran Negara ditengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Wakapoldasu Brigjen Pol Rony Samtana.


Dirinya menekankan dalam melaksanakan tugas, nomor satu adalah kehadiran personel di lapangan, meskipun tidak ada permasalahan khususnya kemacetan atau yang lainnya, personel wajib hadir di lapangan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam pengamanan lebaran tahun ini Negara itu hadir.

“Atur dengan baik ritme pengamanan, apabila keadaan arus lancar sesuaikan personel secara bergantian dan tetap perhatikan waktu istirahat personel. Yang terpenting, personel hadir di tengah masyarakat sehingga masyarakat yang melihat dapat merasakan kehadiran Negara yang tentunya memberikan rasa aman dan nyaman saat mudik,” pesan Brigjen. Pol. Rony Samtana.

Selanjutnya, Wakapolda Sumut turut mengecek jalur Kota Berastagi dan juga Pos Pelayanan Tugu Juang Berastagi. Dari pantauan langsung atas meningkatnya intensitas arus lalu lintas pasca lebaran H+3 di wilkum Polres Tanah Karo, Wakapolda Brigjen Pol Rony Samtana mengatensi Kapolres Tanah Karo beserta jajarannya untuk benar-benar dapat mengantisipasinya hingga puncak arus balik nantinya.

Setelah memberikan arahan kepada Personel, Wakapolda Sumut juga stand by di Penatapan Bakaran Jagung Berastagi hingga pukul 21.00 WIB, dengan memantau secara langsung arus lalu lintas di Wilkum Polres Tanah Karo.

Peninjauan yang dilaksanakan Wakapolda ini merupakan komitmen Polri khususnya Polda Sumut dalam memastikan kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 di wilayah Sumut, khususnya di daerah Kabupaten Karo, dalam menghadapi arus mudik maupun wisatawan pada masa liburan panjang di momen Lebaran, serta meningkatkan profesionalisme dalam penyelenggaraan layanan keamanan dan pengamanan kepada masyarakat. (Rio-PR)