Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tinjau Kembali Pos Pelayanan Operasi Ketupat Toba 2024, Kapolres Langkat Pastikan Momen Idul Fitri Berjalan Dengan Baik


MEDIANAGANEWS.COM, LANGKAT - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, melakukan monitoring dan pengecekan kembali ke beberapa Pos Pelayanan, dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024.


Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (12/4/2024), pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M di wilayah hukum Polres Langkat.


Berbagai lokasi yang dikunjungi oleh Kapolres Langkat tersebut diantaranya yakni Pos pelayanan 3 (Tiga) Terminal pasar X hinai dan Pos pelayanan 5 (Lima) Tanjungpura. Selain Kapolres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Henman Limbong S.P SIK, beserta PJU Polres Langkat yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024.


Pada arahannya, Kapolres Langkat AKBP Faisal, menekankan bahwa betapa pentingnya komunikasi yang efektif dan kesiapsiagaan seluruh personel.


“Agar Kapos dan Padal selalu aktif, baik itu komunikasi jangan pernah terputus, harus siap dihubungi 1×24 jam,“ ungkapnya.



Kapolres juga meminta agar setiap perkembangan arus lalu lintas sepanjang per 3 jam dapat terpantau dan dicatat untuk memudahkan pemantauan kondisi di lapangan.


Dirinya juga menginstruksikan penyiapan panel data dengan tanda-tanda khusus untuk menunjukkan tempat-tempat dengan potensi permasalahan agar dapat dengan cepat diidentifikasi dan ditindaklanjuti.


“Libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini diprediksi akan banyak masyarakat yang masuk ke Kabupaten Langkat ini, untuk itu dibutuhkan kinerja ekstra dari kita semua,“ tambahnya.


Adapun kunjungan Kapolres ini dilaksanakan dalam rangka menegaskan komitmen Polres Langkat untuk memastikan bahwa perayaan Idul Fitri di wilayah hukumnya berlangsung dalam kondisi yang aman dan kondusif.


Berbagai persiapan yang matang dan sinergi yang baik antar berbagai elemen, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan penuh kebahagiaan. (Rio-PR)