Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

PDIP Sumut Tegas! Bobby Nasution Gak Bakalan Didukung Jadi Gubernur, Pendaftarannya Juga Ditolak


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Rapidin Simbolon selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) provinsi Sumatera Utara (Sumut) menegaskan bahwa partainya tidak akan mau mendukung Bobby Nasution dalam pemilihan Gubernur Sumut di Pilkada 2024 ini.

Terkait perihal tersebut Rapidin bahkan menegaskan, bahwa pendaftaran Bobby ke PDIP akan ditolak andai mantu presiden Jokowi itu mendaftar sebagai calon Gubernur. Karena menurutnya, Bobby bukan lah lagi kader PDIP dan sudah dipecat karena dinilai berkhianat.

"Bobby itu kan sudah dipecat, terus ngapain lagi dari PDI Perjuangan. Ya jelaslah (nggak akan mendukung Bobby di Pilgub Sumut) sudah dipecat, kita nanti yang dipecat jikalau sempat mendukung," ujar Rapidin Simbolon saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/2024).


Selain itu Rapidin juga mengatakan, bahwa PDIP dengan tegas tidak akan menerima Bobby Nasution, bahkan pendaftarannya juga tidak akan diterima di PDIP.


"Kalau sudah dipecat, pendaftarannya tidak akan dilayani, saya pastikan itu," tegas Rapidin.


Kemudian Rapidin juga menegaskan bahwa PDIP akan memajukan kadernya sebagai Calon Gubernur bukan Wakil Gubernur Sumut.


Dengan perolehan 21 kursi, PDIP optimis dapat memajukan calonnya sendiri. Meski begitu, Rapidin mempersilahkan siapa saja untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur.


Rapidin menuturkan bahwa keputusan tentang pencalonan kepala daerah merupakan keputusan DPP, namun DPD PDIP Sumut akan tetap menyampaikan usulan terhadap calon kepala daerah yang akan diusung.


"Kita nggak pernah mengincar kursi Wakil Gubernur, tentunya kita Gubernur dong. Sudah 21 kursi kita sekarang ini, sudah bisa membawa calon sendiri, masa kita mengincar kursi Wakil Gubernur," pungkasnya. (Rio-PR)