Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Edy Rahmayadi Diminta Forkaper Sumut Untuk Implementasikan Wawasan Kebangsaan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Edy Rahmayadi diminta oleh Forum Komunikasi Pemuda Republik (Forkaper) Sumatera Utara (Sumut) untuk dapat mengimplementasikan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Perihal itu disampaikan Ketua Forkaper Sumut Drs Hotman Sinaga dalam rangka merespon situasi politik di pelaksanaan Pilgubsu 2024.


Menurut Hotman, wawasan kebangsaan itu sangatlah penting untuk dilakukan ditengah situasi politik saat ini sebagai bentuk cara pandang masyarakat melihat Indonesia secara keseluruhan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Dengan ke-Bhinekaan yang beragam, baik antar suku, ras, agama dan golongan, kita dirajut menjadi satu rangkaian dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa", ungkap Hotman Sinaga kepada awak media ini, Minggu (14/4/2024).


Hotman menuturkan, bahwa terkait perihal itu masih banyak hal yang belum diketahui oleh masyarakat awam tentang arti wawasan kebangsaan untuk menciptakan stabilitas nasional saat ini.


Dimana pola fikir masyarakat dalam memandang Indonesia belakangan ini masih terlalu sempit. Dalam hal inilah pentingnya Edy Rahmayadi dapat menjalin komunikasi sesama anak bangsa untuk berdiskusi dalam bentuk seminar, dialog interaktif, diskusi panel dan di kegiatan lainnya.


Ditambahkan Hotman, bahwa peran Edy Rahmayadi yang siap maju kembali pada Pilgubsu 2024 ini, sangat cocok menyampaikan ke masyarakat, sebab Edy mantan Pangkostrad yang memahami teritorial Indonesia secara keseluruhan.


Disisi lain pengaruh pola fikir yang berwawasan kebangsaan akan dapat menghindari konflik di tengah-tengah mayarakat dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 ini khusus nya di Sumut.


"Peran Edy Rahmayadi dalam menciptakan 'Sumut Bermartabat' , yaitu beradab, menghormati norma-norma hukum, sosial, budaya, dapat terlaksana dengan baik", pungkas Hotman Sinaga. (Rio-PR)