Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polres Tapteng tertibkan Knalpot blong dan giat antisipasi balap liar



MEDIANAGANEWSCOM, (Tapteng) - Polres Tapanuli Tengah melakukan giat antisipasi balap liar dan menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot blong yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tapanuli Tengah AKP Nasrul.


Hal itu diungkapkan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas Polres Tapanuli Tengah AKP Horas Gurning pada Minggu(24/01/2021).


Horas Gurning mengungkapkan dalam keterangannya Giat tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi kegiatan yang meresahkan masyarakat, seperti: balap liar dan penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot blong. 




"Polres Tapanuli Tengah langsung melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan pada Sabtu(23/01/2021)" ungkapnya. 


Horas Gurning juga mengatakan kegiatan dilaksanakan pada tempat yang diperkirakan sebagai arena balap seperti: Jalan Sibolga - Padangsidempuan Kecamatan Pandan, Jalan Sibolga - Padangsidempuan Kecamatan Sarudik, dan Jalan Rampa - Poriaha Kecamatan Tapian Nauli.


"Personil melakukan Patroli pada malam hari dan tidak ditemukan kegiatan balap liar" katanya. 


Selanjutnya Personil Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot blong dan dilakukan dengan cara Hunting System dan sudah ratusan kendaraan yang telah dilakukan penindakan kepada pengendaranya, hingga saat ini masih banyak juga yang melakukannya.


"Ini membuktikan masih ada juga masyarakat yang kurang menyadari pentingnya kepatuhan kenyamanan dalam berkendara" pungkas Horas Gurnig. 


Horas Gurning menambahkan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto juga memerintahkan Polsek sejajaran Polres Tapanuli Tengah untuk melaksanakan kegiatan yang sama


"Diharapakan peran seluruh elemen masyarakat, pemuda maupun orang tua agar dapat memberikan pandangan tentang perlunya menaati peraturan berlalu lintas" tutup Horas Gurning.(LS)