Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Wujudkan Kampung Bersinar, Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan Laksanakan Gotong Royong di Wilayah Hukumnya


MEDIANAGANEWS.COM - Guna menyelamatkan para generasi muda anak bangsa dari tindak pidana tersandung kasus narkoba, kali ini Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Medan laksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih guna mewujudkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) di wilayah hukumnya.

Adapun kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan SIK MH bersama dengan Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe S.Sos M.Si beserta dengan Kepala Lingkungan, Puskesmas, Babinsa dan Binmas.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membersihkan 3 titik rawan narkoba. Dimana kegiataan ini melibatkan beberapa unsur muspika plus bersama dengan organisasi penggiat anti narkoba. Dikegiatan ini Kasat Narkoba juga diberikan kesempatan untuk memberikan arahan terkait kegiataan Kampung Bersih Narkoba tersebut.

Dalam arahannya, Kompol Oloan Siahaan menyampaikan, bahwa adapun kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program 100 hari kinerja Kapolri terkait masalah pencegahan Narkoba untuk mengurangi dampak pecandu narkoba dalam sinergitas kepada masyarakat dengan unsur instansi terkait yang melibatkan 3 pilar. Dan kami sangat berkomitmen dalam menjalankan amanah Kapolri Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam pemberantasan Narkoba ini, yang secara sebagai prioritas kami dalam mengemban tugas dengan baik dikesatuan kami," kata Kompol Oloan Siahaan kepada awak media saat dikonfirmasi, Selasa (06/04/2021).


Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK M.Si tampak turut serta hadir dalam kegiatan tersebut dan mendukung penuh program Bersinar yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan ini pada Minggu (04/04/2021) dibawah kepemimpinan Kompol Oloan Siahaan SIK MH dalam membentuk Posko Bersinar (Bersih Narkoba).

Disamping itu, Camat Medan Polonia juga memaparkan tentang beberapa lokasi yang kerap dijadikan tempat pengguna Narkoba. Harapan kami dengan dilakukannya kegiatan ini dapat mengurangi dampak penguna narkoba agar tidak memakai Narkoba dan sesuai visi misi program bersama 3 pilar yakni Wali Kota Medan, Kapolrestabes Medan dan Satresnarkoba Polrestabes Medan dalam program Bersinar (Bersih Narkoba).


Selain itu team Satresnarkoba Polrestabes Medan melalui Kanit 1 AKP Paul Simamora dalam kegiatan ini telah menemukan satu pucuk senapan dan linggis di lokasi yang kerap dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para kejahatan Narkoba tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat juga berterima kasih dengan adanya program ini. Kami tidak akan khawatir lagi akan anak-anak kami. Soalnya kampung kami ini sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para pelaku kejahatan seperti memakai narkoba yang bertempat persis di belakang rumah kami, hal ini pun kerap dilakukan. Yang dimana kebanyakan orang luar yang hadir datang untuk memakai Narkoba tersebut disini.
(Feber Sinaga)