Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Bravo LSM TAMPERAK ! Ditengah PPKM, Mampu Bagikan Sembako di 3 Kecamatan Sekaligus


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Ditengah pandemi Covid 19 dan diberlakukannya status PPKM yang terus berkepanjangan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara saat ini, tidak menjadi hambatan bagi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Medan, Lembaga Swadaya Masyarakat Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (LSM TAMPERAK), untuk melakukan bakti sosial (baksos) di 3 (tiga) Kecamatan sekaligus di Kota Medan, Sumatera Utara.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian LSM TAMPERAK kepada masyarakat yang terdampak PPKM, khususnya dalam momentum di bulan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke – 76 Tahun.

Sebagai lokasi kegiatan bertempat di Jalan Sisingamangaraja Medan, Pintu Air , Gg. Andalas, Kel. Sitirejo I, Kec. Medan Kota. Kemudian bertempat di Jalan Kail, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan. Selanjutnya berada di Jalan Cemara Asri Medan.


“Kita patut bersyukur, berkat kerjasama kader sesama anggota LSM TAMPERAK, tepatnya pada hari Minggu (22/8/2021), sekaligus di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun, LSM TAMPERAK berkesempatan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang tidak mampu akibat dampak PPKM yang kian terus berkepanjangan saat ini. Adapun baksos tersebut terdapat 150 paket sembako,” terang Ketua LSM TAMPERAK Andi Panggabean atau yang kerap disapa Gabe Gimbal didampingi langsung oleh Wakil Ketua Oah Seng, bersama Humas Tamperak Asun, Ketua Divisi Lingkungan Hidup Hendriyu, Kepala Divisi Intelejen dan Investigasi Konca, Bendara Rudi, Sekretaris Josep, Waki Bendahara Harinto Khusuman, beserta para pengurus lainnya kepada wartawan, Minggu (22/8/2021).

Andi menjelaskan, bahwa dana yang dikumpulkan untuk dapat membantu masyarakat dalam kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) ini murni dari penghasilan para kader yang dikumpulkan tanpa adanya bantuan dari dana proposal manapun.

“Kegiatan ini sukses berkat kerjasama yg baik antar seluruh kader dan saya sangat berterima kasih kepada para kader yang mau menyisihkan pendapatannya guna mensukseskan kegiatan Bansos ini. Tentu kegiatan ini, kita upayakan akan digelar secara berkesinambungan,” cetus Andi.


Andi Gabe menegaskan, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mengingatkan kepada pemerintah agar selalu memperhatikan rakyat. Sebab masih banyak masyarakat yang tidak mampu yang mengharapkan bantuan, apalagi saat ini masyarakat sedang berjuang melawan pandemi virus Corona (Covid-19).

“Jadi, jangan ketika ada maunya baru memberi bantuan. Ketika ada pileg, pilgub dan pilpres baru kasih bantuan. Dan ketika saat masyarakat benar-benar butuh, kita malah cuek dan bersembunyi,” ungkapnya.


Ketua LSM TAMPERAK yang dikenal sangat peduli terhadap wong cilik ini juga berharap kepada semua pihak elemen masyarakat untuk ikut serta turun ke jalan bahu membahu dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Kegiatan inipun juga diharapkan bisa berlangsung di setiap tahun nya.

Disela-sela kegiatan baksos berlangsung, Ketua LSM TAMPERAK Andi Panggabean mendapat kejutan dari anggota LSM TAMPERAK, yang secara kebetulan berulang tahun yang ke – 48. Suasana seketika berubah menjadi tetesan air mata sebagai bentuk kegembiraan yang tercipta di kegiatan tersebut. Kemudian acara dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun yang dihadiri seluruh kader. (Rio-PR)