Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Partai Solidaritas Indonesia Kota Pematang Siantar Gelar Bakti Sosial


MEDIANAGANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR - Ditengah PPKM yang terus berkepanjangan, tidak menyurutkan hati semangat juang sosok pemuda yang satu ini untuk berbuat kebajikan. Kini saat nya generasi muda juga dapat berpeluang untuk bisa saling berbagi rasa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan khususnya ditengah pandemi Covid-19 yang kian mencekam.

Samuel Azarya Sianturi SH selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara berkesempatan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengadakan gelar bakti sosial dengan tujuan bermaksud hendak mensejahterakan rakyat.

Berdasarkan pantauan kru MEDIANAGANEWS.COM, tampak Samuel Azarya Sianturi SH selaku Ketua DPD PSI Kota Pematang Siantar periode 2021-2026 ini, berkeinginan dengan hati yang tulus memang benar-benar ingin mensejahterakan masyarakat kota Pematang Siantar. Hal tersebut terbukti saat kru media ini menyaksikan secara langsung fakta di lokasi. Samuel Azarya Sianturi SH melakukan kerja bakti sosial bersama dengan tim dan masyarakat di jalan Suka Mulia, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar. Adapun kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada hari Minggu (22/8/2021) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat diwawancara dilokasi tersebut, Ketua DPD PSI Pematang Siantar ini mengatakan, bahwa adapun tujuannya mengajak tim beserta masyarakat Suka Mulia Kelurahan Tong Simarimbun bergotong royong, demi menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan bagaimana supaya masyarakat sehat apabila lingkungan rumahnya masing-masing bersih.


Samuel Sianturi juga menjelaskan bahwa, sebelum melakukan kegiatan bakti sosial ini, dirinya bersama dengan tim, mereka terlebih dahulu melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan tepatnya di sekitaran jalan Suka Mulia Pematang Siantar, ucap Samuel memberikan komentarnya di saat kru media ini mencoba mengkonfirmasi nya di lokasi.

"Kita sebagai generasi muda tidak ada salahnya melakukan gerakkan seperti ini bersama dengan warga setempat. Karena gerakan yang kami lakukan ini adalah bertujuan supaya menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita pak. Karena kalau bukan kita yang memulainya terus siapa lagi pak? Oleh sebab itu kami sebagai generasi muda dari DPD PSI Kota Pematang Siantar dan juga selaku kaum milenial, akan siap mendengarkan keluhan masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Pematang Siantar," jelas Samuel Sianturi dengan raut wajah nan penuh bersahaja ini.


Masih dengan Samuel Sianturi berpesan bahwa "Kita harus tetap semangat dalam menghadapi kondisi seperti saat ini yang sedang terdampak Covid-19 dan PPKM di seluruh Indonesia. Dan jangan lupa tetap jaga pola kesehatan, supaya pandemi covid -19 dapat segera berakhir dari negara kita ini agar kembali seperti sediakala. Kemudian sebagai generasi penerus bangsa kita dari kaum milenial segenap pengurus PSI di Kota Pematang Siantar, dengan ikhlas dan hati yang tulus telah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang sangat-sangat membutuhkan, di karenakan kondisi Kota Pematang Siantar saat ini PPKM sudah mencapai level 4. Selain itu, kita juga sangat menghormati kebijakan Pemko Pematang Siantar atas diberlakukannya PPKM level 4 di kota ini pak. Akan tetapi menurut pandangan saya saat ini masyarakat yang kehidupannya minim lah yang paling merasakan kondisi kehidupan di masa pandemi Covid-19 dan PPKM yang terus berkepanjangan ini," tuturnya.

Selain itu, Samuel juga menambahkan, meskipun PPKM level 4 saat ini diberlakukan di Kota Pematang Siantar, namun untuk menjaga perimbangan kehidupan masyarakat kecil yang menggantungkan kehidupannya di Kota Pematang Siantar belum mendapat hal yang setimpal, oleh sebab itu kita berharap pada pemerintah kota untuk lebih memahami dan memperhatikan nasib rakyat kecil. Karena itu bakti sosial ini, sudah kita mulai dari beberapa bulan yang lalu dan akan terus kita laksanakan kedepannya guna untuk mensuport warga agar tidak takut akan pandemi yang saat ini berlangsung, tutup Samuel Azarya Sianturi SH, mengakhiri percakapannya. (Bes)/PE


https://youtu.be/Gs9nPdslu50