Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kabar Gembira ! Kasus Corona di Sumut Semakin Membaik, Satgas : Tetap Ikuti Prokes dan Vaksinasi


MEDIANAGANEWS.COM, SUMUT - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Sumatera Utara (Sumut), Irman Oemar menegaskan bahwa penularan Covid-19 di Sumut mulai terkendali, dengan menurunnya kasus positif dan kesembuhan yang terus meningkat. 

Ia menuturkan, untuk mengendalikan pandemi, Satgas akan terus mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi. Jika kehidupan ingin normal seperti semula, hal tersebut mestilah dilakukan. 

"Walaupun melandai, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan, yang paling mudah itu pakai masker, masker adalah yang utama, " ujar Irman di Medan, Senin (30/8/2021).

Irman juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh terkemuka lain terus mengajak masyarakat untuk mengimbau penerapan protokol kesehatan. 

"Kami tidak bisa melakukan ini sendiri, perlu dukungan yang besar dari banyak pihak seperti tokoh masyarakat, agama dan lain lain, " kata Irman. 

Berdasarkan data per 30 Agustus 2021, kasus konfirmasi positif bertambah 350 kasus sehingga kasus kumulatif konfirmasi positif di Sumut menjadi 95.512. 

Berbeda dengan kasus pada beberapa waktu lalu yang mencapai 1.000-an kasus per hari. Kasus konfirmasi sudah berada di bawah angka 1.000 mulai pada 28 Agustus bertambah 741 kasus dan 29 Agustus bertambah 653 kasus. 

Sementara itu, kesembuhan terus meningkat pesat. Per 30 Agustus, kasus sembuh bertambah 1.285 orang, sehingga total kumulatif kasus kesembuhan kini mencapai 71.937 orang. Hingga kini kasus aktif di Sumut sebanyak 21.225 orang. (Rio-PR)