Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Presiden Jokowi Tiba di Sumut, Ketua Umum Wartawan Sinaga Sedunia Ucapkan Selamat Datang di Bona Pasogit Sumatera Utara


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN DELISERDANG -  Tepatnya pada hari Kamis (16/9/2021), Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) mendarat dengan baik di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), siang tadi sekira pukul 14.00 WIB. Setibanya di Sumut dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia, Presiden Jokowi langsung disambut oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, beserta dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut lainnya.


Kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini terkait dengan penanganan Covid-19 di Sumut. Dimulai dari peninjauan vaksinasi door to door di Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.



Presiden Jokowi juga diketahui akan meninjau vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Beringin, Jalan Pendidikan, Deliserdang. Presiden direncanakan akan berdialog dengan para pelajar yang mengikuti vaksinasi baik secara langsung maupun virtual.

Adapun sekolah yang direncanakan mengikuti video conference antara lain SMAN 1 Sei Rampah Serdangbedagai (Sumut), SMAN 1 Perbaungan Serdangbedagai (Sumut), SMKN 1 Karawang (Jawa Barat), SMAN 2 Purwokerto Banyumas (Jawa Tengah), SMKN 2 Depon Sleman (Yogyakarta), dan SMAN 1 Tenggarong Kutai Kertanegara (Kalimantan Timur).


Kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama Forkopimda se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan. Disitu Presiden akan memberikan pengarahan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang hadir secara langsung maupun virtual. Dijadwalkan ada beberapa kepala daerah se-Sumut hadir di aula tersebut. Usai rapat, Presiden Jokowi menuju Kualanamu untuk terbang menuju Jakarta.


Menanggapi perihal kedatangan Presiden Jokowi ke Sumut ini, Ketua Umum Wartawan Sinaga Sedunia Mario Oktavianus Sinaga mengapresiasi kedatangan Jokowi tersebut ke provinsi Sumatera Utara. Dikatakannya kepada awak media, bahwa kedatangan bapak Presiden Jokowi ini merupakan kedatangan yang untuk kesekian kalinya. Namun dalam momentum saat ini ditengah situasional Covid-19, adapun kunjungan Presiden sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat kepada daerah. Diharapkan kedatangan Presiden yang dijadwalkan akan memberi arahan kepada Forkopimda Sumut dapat memberi semangat baru dalam penanganan Covid-19 dan pembangunan di Sumut khususnya.


"Hari ini Bapak Presiden Jokowi telah memijakkan kaki untuk kesekian kalinya di Sumut yang kita cintai dan banggakan ini. Hal ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat dibawah kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi ke daerah, terkhusus kunjungan kerja Presiden kali ini guna meninjau penanganan Covid-19 di Sumut. Kiranya dengan kedatangan Bapak Presiden dapat membawa perubahan sebagai bentuk tambahan semangat dalam menangani pandemi untuk berubah menjadi endemi. Terdapat satu point yang selalu saya ingat dan teramat istimewa dipikiran saya atas perkataan Pak Jokowi sewaktu moment kami berdua bercengkrama meskipun dalam waktu yang singkat. Bapak Presiden Jokowi telah membuktikan ucapannya sewaktu sebelum dilantik sebagai Presiden untuk terpilih yang kedua kalinya, ketika itu Bapak Presiden mengatakan bahwa "Sumut Ini Teramat Penting Baginya". Nah berdasarkan pertimbangan inilah Pak Jokowi telah menepati janjinya tersebut. Oleh sebab itu layak untuk kita apresiasi kedatangan Bapak Presiden Jokowi yang kita kasihi dan banggakan ini, teristimewa pada hari ini di Sumut. Selamat datang Pak Jokowi di Bona Pasogit Deliserdang-Kota Medan Sumut, semoga kedatangan Bapak kemari dapat bermanfaat serta membawa semangat baru untuk perubahan Sumut menjadi yang lebih baik lagi kedepannya ," ungkap Mario Sinaga ketika diwawancarai oleh awak media, Kamis (16/9/2021) sekira pukul 16.08 WIB dilokasi.


Tampak dilokasi masyarakat sangat berantusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Deliserdang Sumut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Selanjutnya usai dari Deliserdang Jokowi dicanangkan akan berencana melanjutkan perjalanan kunjungan kerjanya ke Kota Medan. (Feber Sinaga/Rio-PR)