Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pimpinan Wilayah HIMMAH DKI Jakarta : Salut Kepada Kombes Pol Sambodo Yang Berjiwa Humanis Sesuai Visi Kapolri


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Seperti kabar yang beredar di beberapa hari yang lalu, publik dikejutkan dengan sikap seorang perwira menengah polisi yang dengan sabarnya bisa menahan emosi agar dapat berdialog dalam menghadapi protes dari massa FPI. Terlihat Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang berjiwa humanis dan penuh kesabaran serta terlihat mampu menahan diri pada saat melaksanakan tugas melakukan pembubaran massa FPI agar tidak terjadi berkerumunan sebagai bentuk upaya pencegahan penularan virus covid-19.


Pada saat jajaran Polda Metro Jaya melakukan pengamanan di sidang banding HRS dalam perkara Swab tes yang digelar di  Pengadilan Tinggi DKI Jakarta kemarin, sikap penuh kesabaran dari seorang perwira polisi di tunjukan oleh Kombes Pol Sambodo, sikap seperti inilah yang patut di contoh dan di teladani oleh anggota polri yang lainnya, agar ketika menghadapi demonstrasi tidak mudah tersulut emosi dan dapat menahan diri. Peristiwa ini di picu oleh serangkaian kejadian.


Setelah hakim memutuskan untuk menolak banding HRS, pendukung HRS tidak menerima, suasana disitu mulai memicu terjadinya kericuhan dimana massa membawa batu dan melempari petugas keamanan di sana. 


Para pendukung HRS berhadapan dengan Kombes Pol Sambodo dengan melakukan menunjuk-nunjuk ke arah muka Kombes Pol Sambodo dengan bernada tinggi, namun alangkah sabarnya Kombes Pol Sambodo terlihat mendengarkan semua pernyataan pria tersebut dengan tenang dan tidak terpancing dengan suasana yang tercipta. 


Melalui rilis ini kami dari  Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah DKI Jakarta mengapresiasi atas kesabaran dan sikap humanis dari Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam menjalankan tugas dengan penuh kesabaran, dan mampu untuk menahan diri, sehingga visi Kapolri agar polisi bersikap humanis telah diimplementasikan oleh Kombes Pol Sambodo. Kami menilai  beliau menjalankan tugas dengan baik.


Sebenarnya apa yang menjadi program Kapolri, agar polri yang presisi sudah dapat terlihat di beberapa personelnya, salah satunya Kombes Pol Sambodo. Program Polri Presesi yang dicanangkan oleh pak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ini adalah merupakan Prestasi Polri yang Presisi yang cukup luar biasa pendekatan kepada masyarakat pelayanan terlihat terintegrasi, modern, mudah, dan cepat seperti yang disampaikan oleh Pak Kapolri pada saat fit and proper test kemarin.


Oleh karena itu kami mengapresiasi kamampuan Kombes Pol Sambodo dalam menghadapi massa yang sedang marah sehingga tidak terjadinya bentrok antara aparat dengan polisi, 


Kami juga menilai kepemimpinan Kombes Pol Sambodo di jajaran lantas sangat baik dalam memberikan contoh keteladanan dan ini mestinya dapat di contoh oleh anggota polri lainnya.


Sumber : Ketua PW HIMMAH DKI Jakarta, Dedi Siregar.

Editor : Rio-PR.