Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Cekidot ! Polri Kembali Adakan Perotasian, Berikut Lima Jabatan Strategis Diserahterimakan


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA – Kembali tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merotasi sejumlah pejabatnya. Lima jabatan tinggi yang juga merupakan strategis di lingkungan Markas Besar (Mabes) Polri dan Kepolisian Daerah (Polda) diserahterimakan dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media ini dari Divisi Humas Polri, Kamis (2/9/2021), telah diketahui bahwa mutasi dan rotasi ini sesuai Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol Wahyu Widada pada Rabu 25 Agustus 2021.

Jabatan yang telah resmi diserahterimakan pada Selasa (31/8/2021) di Jakarta tersebut kemarin diantaranya adalah Koordinator Staf Ahli Kapolri, Kapolda Sumatera Barat, Kapolda Sulawesi Tengah, dan Kapolda Sumatera Selatan, serta Kepala Pusat Penelitian Pengembangan (Puslitbang) Polri.

Adapun serah terima jabatan kali ini dilakukan menyusul keputusan Kapolri dalam pemutasian sebanyak 98 personel, 15 di antaranya perwira tinggi. Salah satunya yakni Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri yang tergeser pasca kegaduhan publik akibat bantuan fiktif dari keluarga almarhum Akidi Tio senilai Rp 2 triliun.

Irjen Pol Eko Indra Heri menempati posisi baru sebagai Koorsahli Kapolri. Sementara jabatan Kapolda Sumsel digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Jabatan Kapolda Sumbar ini digantikan oleh mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli manajemen Kapolri.

Sementara itu, Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri kini ditunjuk sebagai Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang baru.

Irjen Pol Rudy Sufahriadi menggantikan Irjen Pol Abdul Rakhman Baso yang mengisi jabatan perwira tinggi Korbrimob Polri dalam rangka pensiun. (Humas/PE)