Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Camat Medan Johor Apresiasi Kegiatan Baksos IPK Medan Johor Dibawah Kepemimpinan Ketua Rawi


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Ditengah pandemi Covid 19 yang kian masih terasa saat ini, tak menyurutkan langkah para kawula muda bangsa Indonesia untuk melakukan beberapa kegiatan positif dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dalam kesempatan ini, Keluarga Besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Medan Johor dibawah kepemimpian Ketua Rawidas menggelar bakti sosial. Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, tepatnya pada hari Kamis (28/10/2021), bertempat di Lapangan Sejati Kelurahan Pangkalan Mansyur Medan, Sumatera Utara.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni pengurus inti PAC IPK Medan Johor bersama anggota. Kemudian tampak hadir perwakilan dari DPD IPK Kota Medan, IPK Ranting sejajaran Medan Johor, beserta jajaran Polsek Delitua, Ramil 0201-08/MJ, Camat Medan Johor, Lurah Pangkalan Mansyur, dan jajaran PMI dari Kecamatan Medan Johor juga ikut serta hadir. Selain itu tidak ketinggalan Keluarga Besar AMPI Rayon Medan Johor beserta para tamu undangan lainnya juga ikut hadir dalam menyemarakkan kegiatan baksos ini.


Kegiatan baksos yang diselenggarakan oleh IPK Kecamatan Medan Johor ini dimeriahkan langsung dengan menggelar donor darah, dan membagi-bagikan ribuan masker, serta menyantuni masyarakat kurang mampu khususnya kepada ratusan anak yatim yang berada di Kecamatan Medan Johor.




Disela-sela acara berlangsung, Camat Medan Johor Ahmad Zul berkesempatan untuk memberikan kata sambutan sekaligus menyapa para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.


"Yang saya hormati Lurah Pangkalan Mansyur bapak Rifain, Kanit Intel Polsek Delitua bapak Idem Sitepu, Ketua AMPI Rayon Medan Johor bapak Raden Sitorus, beserta Ketua PMI Medan Johor bapak Andaskitar Ginting, dan pengurus Golkar Kecamatan Medan Johor ibu Nurmaidah Silaban. Kemudian secara istimewa tidak ketinggalan, yang saya hormati Ketua PAC IPK Medan Johor bung Rawidas, Ketua PAC IPK Delitua bung Tyas, dan para Ketua-Ketua Ranting IPK Sekecamatan Medan Johor. Selanjutnya yang saya hormati Ketua PAC IPK Titi Kuning bung Ali sekaligus yang menjabat sebagai Kepling. Kemudian yang saya hormati perwakilan dari TNI yakni Babinsa, dan dari pihak kepolisian Babinkamtibmas bersama dengan Wakapolsek Delitua, beserta dengan adek-adek kami para anak yatim piatu yang kami kasihi dan sayangi, semoga kita semua masih diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ucap Camat Medan Johor menyapa mengawali kata sambutannya.


Kemudian dalam kesempatan ini, Camat Medan Johor juga turut memberikan tanggapannya atas terselenggaranya kegiatan baksos IPK Medan Johor ini.


"Hadirin yang kami hormati dan kami muliakan, yang namanya tidak dapat kami sebutkan satu-persatu, kami atas nama Kecamatan Medan Johor mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda bagi kita semua. Dan kami dari pihak Kecamatan memberikan apresiasi yang luar biasa bagi PAC IPK Medan Johor khususnya buat Abangda Rawi selaku Ketua yang dapat berkarya nyata ditengah-tengah organisasi kepemudaan ini. Ini yang saya suka, ramenya itu bukan hanya diacara musyawarah atau pelantikan pada umumnya, tapi dikegiatan baksos seperti ini juga sangat ramai pengunjung yang hadir. Terlebih secara khusus anggota Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Medan Johor ikut serta berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan baksos ini. Hal ini tentunya patut dipuji," pungkas Camat.



Selain itu Camat Medan Johor juga mengatakan bahwa Ketua Rawi begitu dilantik sebagai Pimpinan di PAC IPK Medan Johor, langsung berbuat dan bertindak untuk melakukan program kerja dengan kegiatan yang positif serta bermanfaat bagi masyarakat semesta.


"Biasanya setiap saya diundang dalam suatu acara baik itu musyawarah atau pelantikan organisasi kemasyarakatan kepemudaan, saya perhatikan orang yang hadir rame dan meriahnya bukan main. Maunya jangan meriah hanya diacara pelantikan tetapi bagusnya itu lebih meriahnya masyarakat lebih mengenal kita. Contoh seperti kegiatan baksos IPK Medan Johor ini, dengan begini Alhamdulillah berbagi rezeki namanya. Kalau diagama kami bersedekah itu pahala. Bersedekah ini juga salah satu penolakan bala, jadi apa yang menjadi bala itu ditolak dengan bersedekah. Lalu bersedekah ini juga bak ibarat seperti menanam benih padi. Satu batang padi itu pucuknya 7 tangkai, setiap satu tangkai ada 100 biji padi, berarti 1 kali kita sedekah ada 700 kebaikan ataupun balasan kebaikan yang diberikan Allah atas kebaikan kita. Ya mudah-mudahan bagi yang bersedekah tentunya diberikan umur panjang, membawa berkah dan kesehatan, sehingga kedepan bisa bersedekah lagi dan rejekinya terus mengalir," ucap Camat Medan Johor.


"Dan satu lagi Bang Rawi ini orangnya baik, kalau ketemu saya selalu mengatakan, Pak Camat kalau butuh saya telpon saya ya, katanya, kan luar biasa itu coba. Walaupun saya tidak suka meminta-minta. Kalaupun mau meminta terkadang saya mau minta juga, tapi bukan minta uang saya. Terkecuali kalau sesat, kan minta juga tapi bukan minta uang saya," ungkap Ahmad Zul sembari tersenyum.


Zul juga menambahkan, bahwasanya adapun kegiatan baksos seperti ini sangat lah luar biasa. Yang dimana acara ini diikutsertakan langsung dengan kegiatan donor darah serta memberikan santunan anak yatim.


"Secara dimasa Covid 19 ini, sangat susah mencari darah. TNI sendiri pun sering kehabisan darah. Tapi dihari ini IPK berani mengadakan Donor Darah. Alhamdulillah darah tersebut nanti nya akan diberikan kepada PMI sehingga yang membutuhkan darah, tidak lagi kesulitan. Teruntuk anak yatim kami, jangan nilai dari besarnya yang diberikan abang-abang IPK ini. Tapi nilai lah dari kepedulian IPK kepada kita. Artinya IPK peduli terhadap masyarakat khususnya kepada anak yatim. Kita doakan semoga abang-abang kita, baik itu orang tua yang berdiri didepan ini, maupun seluruh anggota kader IPK Medan Johor diberikan rejeki yang berlimpah," tutur Ahmad Zul.


Selesai acara, Camat Medan Johor Ahmad Zul memohon izin terlebih dahulu untuk beranjak guna menghadiri Zoom Meeting bersama Sekda Kota Medan. (Rio-PR)