Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Luar Biasa Mantap ! Dihari Sumpah Pemuda, IPK Kecamatan Medan Johor Adakan Baksos, Donor Darah, dan Santunan Anak Yatim


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Keluarga Besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Medan Johor dibawah kepemimpian Ketua Rawidas menggelar bakti sosial.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, tepatnya pada hari Kamis (28/10/2021), bertempat di Lapangan Sejati Kelurahan Pangkalan Mansyur Medan, Sumatera Utara.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya seluruh pimpinan pengurus inti dan anggota PAC IPK Medan Johor, perwakilan dari DPD IPK Kota Medan, IPK Ranting Sejajaran PAC IPK Medan Johor, jajaran Polsek Delitua, Ramil 0201-08/MJ, Camat Medan Johor, Lurah Pangkalan Mansyur, PMI Medan Johor.

Serta tidak ketinggalan kedatangan dari Keluarga Besar AMPI Rayon Medan Johor beserta ratusan para tamu undangan lainnya turut serta hadir dalam menyemarakan kegiatan baksos tersebut.



Tampak dalam kegiatan baksos yang diselenggarakan oleh PAC IPK Medan Johor yang bertepatan dihari Sumpah Pemuda ini, turut dimeriahkan dengan menggelar donor darah.

Selain itu kegiatan baksos ini digelar dengan membagi-bagikan ribuan masker, serta menyantuni masyarakat yang kurang mampu khususnya kepada ratusan anak yatim yang berada di Kecamatan Medan Johor.



Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Johor Rawidas didampingi oleh Sekretaris Sentana Nasution SH, beserta Bendahara Dra Nurmaidah Silaban kepada Wartawan mengatakan bahwa Keluarga Besar PAC IPK Kecamatan Medan Johor peduli akan sesama khususnya bagi warga kurang mampu, yakni fakir miskin dan anak yatim.

"Kepedulian terhadap sesama harus menjadi hal yang paling prioritas dalam berorganisasi di IPK yang kita cintai dan banggakan ini, kemudian seluruh kader IPK harus bermanfaat bagi masyarakat luas, inilah salah satu prinsip yang kita tanamkan dalam organisasi,’’ tegasnya.


Rawi juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk karya nyata dari IPK Kecamatan Medan Johor yang bukan hanya sekedar karya kata.

"Ini adalah wujud nyata kepedulian kami terhadap sesama dan semoga dengan adanya bantuan baksos ini, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya bagi warga Kecamatan Medan Johor. Yang mana dalam menghadapi situasi COVID-19, kegiatan ekonomi mereka terganggu akibat pandemi yang kita hadapi saat ini," ujar Rawidas.


Dalam kesempatan ini, tidak lupa Ketua PAC IPK Medan Johor, Rawidas juga turut menghaturkan doa melalui ucapan harapannya dihadapan khalayak ramai masyarakat yang hadir dalam acara bakti sosial tersebut.

‘’Semoga dengan kegiatan bhakti sosial ini PAC IPK Kec.Medan Johor semakin maju, jaya, dan lebih kompak, serta diberi kesehatan, murah rezeki, dan semakin sukses, sesuai dengan tema yang kami angkat dalam kegiatan ini yakni "SEMANGAT PEMUDA MEMBERIKAN HAL YANG POSITIF". Selamat Hari Sumpah Pemuda, bersama kita bersatu bangkit, pemuda kompak bersatu !!," harap Rawidas.


Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus maupun para kader IPK Medan Johor, DPD tingkat 1 Kota Medan dan PAC IPK Sekota Medan, serta seluruh teman-teman yang dengan sukarela terlibat dan mendukung dalam kegiatan bhakti sosial ini.

Tidak lupa terimakasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran pemerintah terkait Se_Kecamatan Medan Johor, seperti Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Lurah, bahkan yang hadir dari PMI Medan Johor diantaranya ada dari PKS dan Golkar, serta Keluarga Besar AMPI Rayon Medan Johor juga yang turut hadir, terimakasih saya ucapkan atas support nya yang mendukung kegiatan ini, tutur Rawidas.


Kemudian Rawi juga menjelaskan kepada awak media tentang program kegiatan sosial yang telah dicanangkan maupun yang sudah dilaksanakan IPK Medan Johor.

"Terhitung satu tahun dikepemimpinan saya saat ini, kami dari IPK Medan Johor membuat bakti sosial khususnya dalam kegiatan pada hari ini. Yakni yang pertama donor darah, kedua santunan anak yatim, kemudian pembagian masker sebanyak 2000 masker di Hari Sumpah Pemuda ini. Untuk anak yatim 100 orang, donor darah 35 orang. Selain itu setiap per 5-6 bulan kami juga akan mengadakan baksos untuk kegiatan Natal, Tahun Baru, dan Ramadhan maupun dihari-hari besar. Harapan kedepan IPK Medan Johor akan selalu melakukan kegiatan," pungkas Rawi mengakhiri. (Rio-PR)