Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pasca Dilantik Sairon Sinaga Ajak Seluruh Pengurus Terkait Dapat Bersinergi Mewujudkan PPTSB Sumut I Menjadi Contoh Se-Indonesia


MEDIANAGANEWS.COMMEDAN - Bertempat di Wisma Tosin (Toga Sinaga) yang beralamat di Jalan Bunga Terompet Ujung No.139 Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan Sumatera Utara (Sumut), Sairon Sinaga resmi dilantik menjabat sebagai Ketua Parsadaan Pomparan Toga Sinaga & Boru (PPTSB) Wilayah Sumut I periode 2021-2025, Sabtu (30/10/2021), sekira pukul 10.00 WIB.


Sairon Sinaga dilantik oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH, pasca dirinya terpilih secara aklamasi dalam Muswil III PPTSB Sumut I pada hari Sabtu 1 Oktober 2021 yang lalu.


Adapun pelantikan ini dihadiri langsung oleh seluruh pengurus PPTSB Cabang se-Sumut I. Turut hadir diantaranya pengurus PPTSB Cabang Medan Kota, Medan Timur Perjuangan, Medan Barat, Medan Amplas, Medan Utara, Medan Polonia, Medan Serdang, Medan Sunggal, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Deli Serdang, dan Tebing Tinggi.



Selain itu tampak hadir Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, bersama dengan Anggota DPRD Provinsi Sumut Dr Timbul Sinaga SE MSA yang juga sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PPTSB Pusat.


Disamping itu turut serta hadir dalam acara pelantikan yakni Koordinator Bidang Media Sosial dan Informasi PPTSB Ir Albert Sinaga, bersama Tokoh Kepemudaan Toga Sinaga Bresman Sinaga, dan Wakil Ketua PPTSB Wilayah Sumut I Edison Sinaga, serta Koordinator Bidang Organisasi PPTSB Wilayah Sumut I Tonny Sinaga SE. Tidak ketinggalan para tokoh dan pengurus pusat PPTSB serta perwakilan dan tamu undangan dari daerah lainnya juga turut serta hadir dalam acara pelantikan tersebut.



Dalam sambutannya, Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH mengatakan bahwa PPTSB Wilayah Sumut I harus bisa menjadi mitra yang baik dalam kepemerintahan daerah setempat guna mendukung pembangunan dan menjadi saluran berkat bagi orang banyak tanpa memandang suku, ras dan agama.


Mangihut Sinaga juga menegaskan, adapun kebesaran organisasi PPTSB diperoleh karena terus menggalang kebersamaan dan sehati sejiwa serta sepemikiran memegang teguh filosofi “Dalihan Natolu”. Oleh sebab itu dalam menjalankan roda organisasi yang mengedepankan kebersamaan akan bisa memecahkan berbagai persoalan yang ada saat ini dan untuk kedepannya.


“Apa yang harus kita lakukan ialah, ketika dimana ada saudara kita yang terpinggirkan dari kehidupan sosial, PPTSB hadir disitu. PPTSB juga telah melakukan itu dengan mendirikan Yayasan Toga Sinaga yang membidangi sosial, ekonomi, pendidikan, budaya dan politik,” pungkas Mangihut Sinaga.



Sementara itu, Ketua PPTSB Wilayah Sumut I yang baru Sairon Sinaga didampingi istri tercinta, usai dilantik dirinya menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen terkait sebagai bentuk ungkapan syukurnya atas berjalannya acara pelantikan tersebut dengan sukses.


"Seiring telah selesainya pelaksanaan pelantikan Ketua wilayah Sumut 1 periode 2021-2025, saya atas nama Sairon Sinaga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu baik moril maupun materil sehingga terlaksana acara tersebut dengan baik. Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan ucapan selamatnya dari seluruh keluarga besar PPTSB yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Mohon doa restunya supaya saya bisa melaksanakan tugas dan amanah ini dengan baik. Salam Kompak, semoga PPTSB semakin solid dan semakin jaya," ungkap Sairon Sinaga melalui pesan singkatnya, Senin (1/11/2021).


Sebelumnya Sairon Sinaga dalam sambutannya berjanji akan menjalankan organisasi PPTSB ke arah yang lebih baik lagi kedepannya dan berharap semua para tetua dan penasehat marga Sinaga dapat memberi bimbingan dan semua pengurus bisa mengambil perananan sesuai dengan talenta yang dimiliki.



Sairon Sinaga juga menyampaikan terima kasih kepada pemimpin terdahulu yang telah memimpin PPTSB Wilayah Sumut I sebelumnya. Selanjutnya Sairon mohon doa dan meminta dukungan dalam memimpin PPTSB Wilayah Sumut I kedepan.


Sebelumnya Sairon juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua Cabang PPTSB yang telah memilih dirinya secara aklamasi. Dengan merendah, Sairon mengaku kurang paham menjadi Ketua PPTSB Sumut I. Akan tetapi karena amanah tersebut mulia, maka dirinya siap menjadi Ketua PPTSB Wilayah Sumut I.


Dalam memimpin PPTSB Sumut I, Sairon Sinaga mengajak seluruh Ketua Cabang PPTSB se-Sumut I untuk dapat bekerja sama, dan saling mendukung, agar PPTSB Sumut I kedepan bisa menjadi contoh se-Indonesia.


Disamping itu Walikota Medan Bobby Nasution melalui Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hanna Lore Simanjuntak juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus PPTSB Wilayah Sumut I yang baru saja dilantik dan berharap PPTSB bisa mendukung pembangunan Kota Medan kedepan.



Acara pelantikan berlangsung sukses khidmat nan penuh kekeluargaan serta tetap dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat dan dihibur langsung oleh sang legendaris musik ternama artis top batak yakni Trio Elexis yang membuat suasana acara pelantikan semakin hidup dan penuh keceriaan.


Berikut susunan Kepengurusan PPTSB Wilayah Sumut I yang memiliki 13 Cabang sekaligus, yakni diantaranya terdiri dari Ketua Sairon Sinaga, Wakil Ketua Edison Sinaga, Drs Henron Sinaga, Prof DR Bornok Sinaga MPD, Sekretaris Drs RO Sinaga MPd, Wakil Sekretaris Maslen Sinaga SSos MSi, Basar Sinaga SE, Chandra Sinaga ST, Bendahara S Maria Br Sinaga SE, Kordinator Bidang Organisasi Tonny Sinaga SE, Wakil Santo Sinaga, Kordinator Bidang Kerohanian St Sugianto Sinaga, Wakil Nur Hadi Sinaga SPDI, Kordinator Bidang Adat St Togi Tua Sinaga, Wakil Mangatas Sinaga, Kordinator Bidang Hukum dan HAM Kompol Pantas Sinaga SH, Wakil Mayor CPM Apul Sinaga, Kordinator Bidang Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi LP Sinaga SE MM, Wakil Ir Victor Sinaga M.Eng, Kordinator Pendidikan DR Melpa Br Silitonga, Wakil DR Fajar Appolo Sinaga MPd, Kordinator Bidang Generasi Muda David Sinaga Wakil Roles Sinaga, Kordinator Bidang Media Sosial dan Informasi Ir Albert Sinaga. (Rio-PR)