Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

AKBP Dr Ali Machfud : Tahun Ini Polres Sergai Harus Capai Target Vaksin 70 Persen


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI — Pimpin rapat penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud, mengajak seluruh stake holder untuk memobilisasi masyarakat agar vaksin.


“Saya mengajak seluruh stake holder untuk bersama kita mobilisasi masyarakat agar vaksin, Stock Vaksin kita banyak dan tenaga Vaksinator kita cukup, tinggal mobilisasi masyarakat perlu kita tingkatkan,” ungkap AKBP Dr Ali Machfud saat memimpin rakor percepatan vaksinasi, bertempat di Aula Patriatama Polres Sergai, Sabtu (04/12/2021).



Selain itu, Kapolres Serdang Bedagai juga menjelaskan bahwa capaian vaksinasi Kabupaaten Serdang Bedagai mencapai 58,19 persen sesuai dengan data KPC PEN.


“Target kita akhir tahun harus bisa mencapai 70 persen, mari kita kerja keras untuk mencapai target tersebut,” bilang Kapolres.


Kapolres juga menambahkan, agar Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai melalui Bidan Desa untuk berinovasi dengan menempelkan stiker pada rumah masyarakat yang sudah di vaksin.


“Dinkes melalui Bidan Desa bisa menempelkan stiker bahwa pemilik rumah sudah divaksin, sehingga petugas kita bisa mengetahui mana pemilik rumah yang belum vaksin,” tambahnya.



Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai H.M. Faisal Hasrimy mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten Serdang Bedagai telah melakukan upaya dalam menggempur pelaksanaan vaksinasi.


“Bapak bupati Serdang Bedagai juga memerintahkan kita agar kita gempur Vaksinasi untuk mencapai target 70 persen,” kata Sekda


Sekda juga menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga telah menargetkan bagi setiap Desa/Dusun di Kabupaten Serdang Bedagai untuk mobilisasi masyarakatnya yang belum vaksin.


“Kita targetkan setiap Dusun menyiapkan 8 warganya untuk kita lakukan vakasinasi, ini akan kita data dan laporkan setiap perkembangannya,” tambah Sekda


Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi Kabupaten Serdang Bedagai Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, Asisten 1 Pemkab Sergai Hj. Nina Deliana, Pejabat Utama Polres Sergai, Kadis Kesehatan Kabupaten Sergai Lia Agustina Simamora, Para Camat Kabupaten Serdang Bedagai. (Rio-PR)