Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq Resmi Dilantik Kapolda Sumut Menjabat Kapolres Madina


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Pada hari Rabu tepatnya pada tanggal 22 Desember 2021, sekira pukul 16.00 WIB, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si, pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Mandailing Natal yang baru, bertempat di Aula Tri Brata Mapolda Sumatera Utara.


Pada pelaksanaan kegiatan sertijab tersebut tampak AKBP H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq SIK SH MH resmi menjabat sebagai Kapolres Mandailing Natal yang baru. Sementara pejabat yang lama AKBP Horas Tua Silalahi SIK M.Si mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Prodsus Bag Produk Biro Analisis Baintelkam Polri.



Dengan tetap mengedepankan protokuler kesehatan di masa pandemi Covid 19, acara serah terima jabatan tersebut juga dihadiri oleh Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK M.Si bersama para Pejabat Utama Polda Sumut serta para pejabat lainnya dijajaran Polda Sumut.


"Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih yang setinggi - tingginya atas loyalitas dan dedikasi serta pengabdiannya kepada institusi Polri selama ini dan selamat bertugas ditempat tugas yang baru, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa saat menjalankan tugas yang kita emban," ujar Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak selaku orang nomor satu di jajaran Polda Sumut.



"Kepada Kapolres yang akan memulai dan melaksanakan jabatannya ditempat yang baru agar sudah bisa menyesuaikan diri dan cepat menguasai wilayah hukumnya dengan karakteristik dan kondisi geografis di tempat kerja yang baru nantinya, agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, demi terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif," tambahnya.


Selain itu terkait dengan penanganan Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut juga berpesan dan menyampaikan tentang pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 20 Tahun 2021. Panca mengharapkan agar para Pejabat Utama Polda Sumut dan para Kapolres sejajaran dapat mengatasi masalah Covid–19 menjadi masalah yang mewarnai tugas keseharian nya selaku anggota Polri yang beramanah. Rio-PR)