Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Gubsu Bersama Kapoldasu dan Pangdam I/BB Gelar Apel Pasukan OPS Lilin Toba 2021


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Tim gabungan dari Polri, TNI, bersama instansi terkait menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Lanud Soewondo, Kamis (23/12/2021).


Dalam apel gelar pasukan itu dipimpin langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kabinda Sumut serta pejabat lainnya.



Edy Rahmayadi mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 disiagakan sebanyak 11.456 ribu personel gabungan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Sumatera Utara.


"Diperkirakan 11 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas. Maka untuk menekan penyebaran covid-19, akan dilakukan pemantauan di pos pemantauan," katanya.



Lebih lanjut, Edy mengungkapkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 sebanyak 121 pos pemantauan dan 42 pos pelayanan telah didirikan di Sumatera Utara.


"Semua akan dijaga, semua akan pantau. Seperti pengunjung yang tiba di Sumut akan dilakukan pemeriksaan dengan Aplikasi Pedulilindungi lalu akan diswab dalam menekan penyebaran Covid-19," ungkapnya.


Gubsu menambahkan, untuk pengamanan di tingkat daerah bisa langsung ditangani oleh Kapolres masing-masing di wilayah nya. Sehingga diharapkan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Sumut kondusif dan angka penyebaran Covid-19 tetap dapat terkendali. (Rio-PR)