Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tinjau Pos Pam Nataru, Kapolres Batubara Ikhwan Lubis Dampingi Ditlantas Polda Sumut


MEDIANAGANEWS.COM, BATUBARA - Tanpa terasa penghujung tahun kian menghitung hari. Sehubungan dengan itu dalam rangka pematangan untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta jajaran turut mendampingi beberapa perwakilan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut yang datang dalam rangka kunjungan kerja guna meninjau persiapan Pos Pam yang ada di wilayah hukum Polres Batubara, Rabu (22/12/2021).


Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan bahwa dengan didirikan nya Pos Pam ini nantinya akan melibatkan seluruh satuan pengamanan baik itu dari TNI/Polri, Dishub, Satpol PP Kab.Batubara, Satuan Damkar, Dinas Kesehatan, serta relawan dari Pramuka.


Adapun peninjauan yang dilakukan tersebut membahas tentang persiapan pospam yang berada di tiga titik utama mulai dari perbatasan Sergai, Simalungun dan Asahan.


Dkatakan Kapolres, mudah-mudahan dalam menghadapi Nataru ini diharapkan kepada masyarakat tidak melakukan mudik, karena nantinya akan dilakukan pengecekan di Pos Pam yang sudah dipersiapkan. Apalagi bagi warga yang belum divaksin akan divaksin di Pos yang sudah sediakan.



“Bila melakukan mudik harus mempunyai persyaratan dari Kepala Desa, lalu dicek apa sudah divaksin apa belum, dan harus memperlengkapi surat PCR. Maka kami himbau agar masyarakat tidak melakukan mudik guna menjaga kestabilan Covid-19 di wilayah Batubara. Karena di Batubara terpapar Covid-19 saat ini Nol, ini berkat upaya kita bersama,” ungkap Kapolres.


Selanjutnya Ikhwan Lubis juga berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas/interaksi dan tetap patuhi protokol kesehatan sebagai prioritas.


Sementara itu, perwakilan dari Ditlantas Polda Sumut, Kompol Murtadha mengatakan, bahwa adapun kunker ini dilakukan sesuai perintah Kapolda Sumut, agar Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mengecek persiapan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) terpadu di masa Natal di bulan Desember 2021 dan Tahun Baru di bulan Januari 2022.


“Terkait pengecekan Pos Pam yang ada di wilayah Polres Batubara, kami lihat uda cukup persiapannya, ada dua Pos yang kami cek, salah satunya Pos perbatasan Asahan- Batubara sudah cukup siap dan baik, kami lihat ada pospamnya, tempat vaksin, tempat isolasi serta perlengkapan alat berat sudah standby,” pungkas Kompol Murtadha kepada awak media. (APG/Rio-PR)