Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolda Sumut Himbau Para Kapolsek Agar Melaksanakan Vaksin Bagi Para Tahanan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si menghimbau kepada seluruh para Kapolsek khususnya di jajaran Polrestabes Medan agar segera melaksanakan vaksin Covid-19 bagi para seluruh tahanan di jajarannya.


Permintaan itu ditegaskan Kapolda Sumut setelah inspeksi mendadak (sidak) di Mapolsek Percut Sei Tuan jajaran Polrestabes Medan Polda Sumut, pada Selasa (14/12/2021) malam.


Meskipun hari sudah larut malam, tak mengurungkan niat nya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota pejabat polri. Ketika itu didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut, Kapoldasu langsung memasuki ruang tahanan Polsek Percut Seituan mengecek para tahanan apakah sudah divaksin atau belum.


Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Selasa (21/12/2021), pada pelaksanaan sidak tersebut, Kapoldasu Irjen Pol Panca Simanjuntak mengatakan bahwa dirinya masih mendapatkan banyaknya para tahanan yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.


Menanggapi hal itu Kapoldasu Panca langsung memerintahkan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan untuk segera melakukan vaksin Covid-19 terhadap para seluruh tahanan yang berada di Mapolsek Percut Sei Tuan tersebut. "Segera divaksin mereka ya," perintah Kapoldasu Panca kepada Kapolsek Percut.


Disamping itu, Panca juga langsung memanggil seluruh Kapolsek se-wilayah Polrestabes Medan yang juga menaungi Kabupaten Deliserdang untuk memastikan semua masyarakat sudah divaksin.


"Iya, itu saya cek, saya mau pastikan mereka (tahanan) sudah divaksin atau belum. Saya sudah pergi ke Lapas (Tanjung Gusta) sudah divaksin semuanya (tahanan)," cetus Panca.


Dalam hal ini Panca juga menyebutkan, bahwa persentase vaksinasi di Sumatera Utara baru mencapai 67 persen. "Kalau di Sumut sudah 67 persen," ungkapnya.


Menurut Panca, para tahanan juga wajib mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. "Mereka (tahanan) kan juga masyarakat kita," pungkasnya. (Rio-PR)