Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Berikut 4 Orang Yang Dilantik Kapoldasu Menjabat Kapolres Baru


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Disela kesibukannya menjabat sebagai orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Utara guna pencapaian target dalam percepatan Vaksinasi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si masih menyempatkan diri untuk memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada empat (4) orang anggotanya selaku pejabat perwira menengah.

Keempat orang tersebut dilantik guna menduduki jabatan sebagai Kapolres yang baru. Adapun sertijab ini dilakukan bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut, Rabu (22/12/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan yang super ketat.

Bagi empat orang sebagai Kapolres baru yang diserah terimakan jabatan nya tersebut meliputi wilayah Deliserdang, Mandailing Natal, Tanah Karo, dan Humbahas.


Tampak Kapolresta Deliserdang disertijabkan kepada AKBP Irsan Sinuhaji dari Kombes Pol Yemi Mendagi.

Irsan menggantikan Yemi dalam rangka mengikuti pendidikan tinggi atau Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri (Sespimti).

Sementara jabatan Irsan yang sebelumnya diketahui menjabat sebagai Wakapolrestabes Medan kini digantikan oleh AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Kemudian Sertijab dilakukan dari Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi kepada AKBP Reza Muhammad Chairul Akbar Siddiq.

Selanjutnya serah terima jabatan Kapolres Karo dari AKBP Yustinus Setyo Indriyono ke AKBP Ronny Nicholas Sidabutar Indriyono .


Kemudian Kapolres Humbahas digantikan oleh AKBP Achmad Muhaimin.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan, bahwa adapun serah terima jabatan ini sesuai dengan keputusan Kapolri melalui telegram.

Ia menyebut keempat Kapolres baru ini akan langsung bekerja menyambut perayaan natal dan tahun baru.

"Waktunya sudah pas karena sebentar lagi sudah masuk Operasi Lilin dan Kapolres sebagai pengendali di lapangan," tegas Kapoldasu. (Rio-PR)