Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pisah Sambut Kapolresta Deliserdang Diwarnai Pesta Pedang Pora Secara Sederhana dan Menerapkan Prokes


MEDIANAGANEWS.COM, DELISERDANG - Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan juga sebagai salah satu kebutuhan Institusi dalam menunjang tugas fungsi Kepolisian. Perihal tersebut juga terjadi kepada pucuk Pimpinan di Kepolisian Resor Kota Deli Serdang. Kapolresta Deli Serdang yang semula dijabat oleh Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, MH, digantikan oleh AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH.


Terlihat Pagi hari di Mapolresta Deli Serdang dilaksanakan acara penyambutan Kapolresta Deli Serdang bersama seluruh jajaran PJU dan Anggota Polresta Deli Serdang dengan tetap menerapkan Prokes ketat selama pelaksanaan.


Acara penyambutan tersebut diawali dengan sambutan hangat oleh Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, MH, kepada Kapolresta Deli Serdang AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH, dan selanjutnya penyambutan secara kedinasan oleh Pasukan Hormat Jajar dari Satuan Sabhara Polresta Deli Serdang yang dilanjutkan laporan situasi oleh Kasubnit Dalmas Aiptu Kasman.



Setelahnya Kapolresta Deli Serdang disambut dengan tari-tarian daerah dan pengalungan bunga oleh Pocil Polresta Deli Serdang sebagai tanda selamat datang di Mako Polresta Deli Serdang. kemudian Kapolresta Deli Serdang melintasi penghormatan pedang  pora dan menerima laporan situasi mako dari perwira yang ditunjuk.


Lalu Kapolresta Deli Serdang AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH, didampingi Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, MH, mengambil apel personil sembari memperkenalkan diri dan dalam Arahannya menyampaikan agar  seluruh personil dapat dan mampu bekerja sama  dalam menjalankan tugas tugas kedepannya, 


Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Laporan Kesatuan di Aula TMC Polresta Deli Serdang. Laporan kesatuan diawali dengan paparan Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, MH, yang kemudian memperkenalkan para PJU, Perwira dan Kapolsek jajaran Polresta Deli Serdang. Selain itu Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, MH, juga menyampaikan terkait situasi Polresta Deli Serdang secara geografis dan demografi, serta kondisi dan situasi yang ada di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota Deli Serdang diantaranya terkait penanganan Covid-19 dan Harkamtibmas.


Selanjutnya diikuti dengan Acara Pisah sambut di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Deli Serdang M. Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara SSos M.Han, Ketua DPRD Kab. Deli Serdang Zaky Sha, Ketua PN L. Pakam Rosihan Juhria Rangkuti SH MH, Kajari L. Pakam Jabal Nur SH MH, Dan Brigif 7/RR Kolonel Inf. M. Faisal NasutionbS.IP, Dan Yonif 121/MK Letkol. Inf. Eri Partahi H. Siregar, Kalapas Kelas II B L. Pakam Hudi Ismono SH MH, Ketua FKUB Kab. Deli Serdang H. Waluyo, Ketua MUI Kab. Deli Serdang diwakilkan oleh Enda Tarigan, Ketua Alwasliyah Ustad Mhd. Soleh, Ketua Muhammadiyah Kab. Deli Serdang Ustad Ibnu Hajar, serta Perwakilan NU Kab. Deli Serdang dan Perwakilan RSU Grand Medistra dan Joshua.



Mengawali sambutannya di Aula Pendopo, Kapolresta Deli Serdang yang baru AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH mengungkapkan agar dukungan dari para PJU dan Personel Polresta Deli Serdang untuk dapat bersama-sama melaksanakan tugasnya sesuai Tugas Pokok masing masing untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, kondusif,  dan sejuk. Dalam pelaksanaan tugas, dirinya meminta agar seluruh anggota personel Polresta Deliserdang tanpa terkecuali harus mempunyai prinsip kerja yakni komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.


“Sebagai warga baru saya mohon dukungan rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas disini, saran dan masukan dari rekan-rekan akan menjadi tonggak kemajuan kita bersama, seiring waktu berjalan perkenalan kita akan terlihat saat bersinergi dilapangan, utamanya dalam hal penanganan Covid-19,” ucap AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH.


Pada kesempatan yang sama, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, MH, mengungkapkan kesan baik selama bertugas di Polresta Deli Serdang. Tidak lupa juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota Polresta Deli Serdang yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugasnya sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga, situasi aman dan kondusif khususnya selama menghadapi Pandemi Covid-19 ini.


“Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya selama ini, tidak akan mungkin saya bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan para PJU, Personel dan juga masyarakat Deli Serdang. Saya bersama istri juga memohon maaf apabila selama saya berdinas disini ada tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati rekan-rekan, semoga tali silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini dapat terus dijaga serta kita semua selalu dalam lindungan Tuhan,” tambahnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan cinderamata kepada Pejabat lama. Setelah acara pisah sambut, Kapolresta Deli Serdang didampingi Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polresta Deli Serdang mengantarkan Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, MH, diiringi prosesi pembacaan puisi meninggalkan Mapolresta Deli Serdang dan selanjutnya akan melaksanakan tugas dalam rangka Pendidikan Sespimti Polri. (Yans75/Rio-PR)