Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Di HUT ke-68 Namaposo GKPS Haranggaol, Soemardi Sinaga : Jadilah Pemuda yang Tangguh !


MEDIANAGANEWS.COM, SIMALUNGUN - Perayaan Hari Ulang tahun yang ke-68 Namaposo GKPS Haranggaol berjalan lancar dan khidmat di Gereja GKPS Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (26/12/2021).

Perayaan itu dipimpin langsung oleh ketua Namaposo GKPS Haranggaol, Soemardi Sinaga, S.H. Adapun sebagai pengkotbah yakni Wakil Ketua ,Yediza Sipayung sebagai Pembawa kidung Pujian, Sy. Meli Purba dan Indah Sinaga.

Seperti biasa, ibadah digelar pada 2 sesi mengingat Pandemi Covid-19 masih ada. Oleh karenanya Namaposo GKPS merayakan HUT nya pada ibadah sesi yang ke-2.

Pada ibadah sesi kedua, disela Kebaktian, acara dirangkai dengan peniupan lilin ke 68 Namaposo dipimpin ketua dan diikuti jajaran pengurus (Badan Pengurus Harian) beserta dengan anggota Namaposo GKPS. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah.

Kepada Wartawan, Soemardi Sinaga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga jemaat GKPS yang turut mendukung dan merayakan hari ulang tahun Namaposo.

"Luar biasa tadi perayaannya. Tidak ada yang kurang satupun. Terimakasih kepada orang tua, Pimpinan Majelis Jemaat dan seluruh seksi di jemaat kita ini, karena ikut berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun Namaposo GKPS," katanya yang akrab dipanggil Soe itu.


Soe juga mengatakan, perayaan kali ini lebih meriah. Sebab katanya pada tahun sebelumnya hanya dihadiri oleh Majelis dan pengurus seksi serta orang tua yang hanya beberapa orang, tapi untuk dimasa sekarang jauh lebih ramai.

"Kali ini luar biasa. Banyak yang hadir, suka cita penuh damai, nah ini membangkitkan jiwa Namaposo untuk berkreasi, berinovasi dan lebih baik lagi kedepannya," kata Soemardi.

Dia berharap, melalui momentum Hari ulang tahun Namaposo GKPS, pemuda semakin bangkit dan berani mengubah untuk perubahan yang semakin mempererat persaudaraan dengan mengandalkan Sang Juru Selamat, Tuhan Yesus Kristus.

"Jadilah Namaposo GKPS yang tangguh. Tidak sulit, kalopun sulit kita yang membuat itu. Tetaplah berharap pada Tuhan. Sehingga Namaposo GKPS terkhusus Haranggaol menjadi Garam dalam terang. Pada intinya tentu jauhi Narkoba dan selalu aktif dalam kegiatan Namaposo, dan kami juga memohon kepada orang tua kami selalu memberikan nasehat dan arahan kepada kami," harapnya.

Setelah ibadah, Namaposo juga menggelar pemotongan kue dibagikan kepada warga jemaat yang hadir. Tampak hadir Porhanger GKPS Haranggaol St. Feriamando Haloho, Sekretaris St. Jhonson Haloho dan Bendahara St. Marida Saragih. (SS/Rio-PR)