Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Arus Mudik dan Balik Lebaran Fitri Berjalan Lancar, DPP LIPPI Apresiasi Kinerja Polri dan Pemerintah


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Langkah strategi Polri dalam menghadapi arus mudik telah banyak dipuji oleh berbagai kalangan. Diantaranya berasal dari organisasi kepemudaan yakni Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI).


Melalui Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar mengatakan bahwa langkah Polri dalam mengatur arus mudik dan arus balik patut kita apresiasi, sebab hal itu betul betul sangat dirasakan oleh masyarakat. Perihal tersebut dapat kita lihat dari langkah polri dalam mengawal arus mudik lebaran Idul Fitri di tahun 2022 ini.


Dedi Siregar mencontohkan sebagian langkah Polri misalnya dengan skema rekayasa arus lalu lintas yang dibuat Polri berhasil mengurai kemacetan dan kepadatan, kebijakan ganjil genap, lawan arus (Contraflow) dan One Way (satu arah) yang membuat kepadatan jalan raya menjadi berkurang.


Menurut Dedi bahwa pengawalan polri dalam arus mudik tahun 2022 ini sangat terlihat lebih baik dan lancar.


"Itu semua berkat hasil kerja keras Polri dan Pemerintah jelas terlihat meskipun arus mudik tahun ini jauh sangat ramai dari tahun sebelumnya. Disisi lain kami menilai suksesnya arus mudik tahun 2022 ini juga karena dukungan dari ketersediaan infrastruktur yang memadai berkat Presiden Joko Widodo yang telah mempersiapkan infrastruktur transportasi yang sangat cukup baik sehingga  memberikan efek yang luar biasa. Yang dimana manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Pemudik merasakan kemudahan dan kelancaran dalam malaksanakan mudik dengan pembangunan infrastruktur yang masif, membuat arus mudik dan balik lebaran tahun ini menjadi lancar. Dapat kita lihat bersama walaupun masih ada terjadinya kemacetan dibeberapa ruas tol atau non tol tidak berlangsung lama Karna ketersediaan infrastructure & transfortasi terhindar mampu dari kepadatan dan kemacetan. Oleh karena itu kami menyampaikan apresiasi yang tingggi kepada Polri & Pemerintah dalam strategi pengawalan mudik Lebaran 2022 atas keberhasilannya tekait arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri di tahun 2022 dapat berjalan lancar," ungkap Dedi Siregar.


Selain itu Ketua Umum DPP LIPPI tersebut juga mengungkapkan apresiasi nya terhadap pemerintah sebagai bentuk rasa syukur terimakasih nya.


"Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi karena pembangunan infrastruktur yang masif dan ketersedian Transportasi, sehingga masyarakat dapat merasakan kemudahan & kelancaran dalam melaksanakan mudik lebaran. Tidak lupa juga kami haturkan ucapan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya yang begitu perhatian dan peduli sampai harus berjibaku di jalanan untuk mengatur lalu lintas dalam melakukan pengawalan juga startegi arus mudik dan arus balik mudik tahun 2022 ini, Peran stategi Polri dalam rangka manajemen arus mudik maupun arus balik dinilai sukses dan berjalan baik ," ujar Dedi Siregar.


Dedi Siregar yang merupakan pengurus PP HIMMAH Alwashliyah ini juga mengatakan bahwa berdasarkan catatan Polri, angka kecelakaan lalu lintas mudik di tahun 2022 ini terlihat lebih rendah jika dibandingkan pada tahun 2021 sebelumnya. (Rio-PR)