Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

LPKA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng Ungkapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Menkumham Yasonna Laoly, Revanda : Tetap Sehat Panjang Umur dan Bahagia Selalu


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Tepat pada tanggal 27 Mei 2022, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH M.Sc Ph.D telah diketahui tengah berbahagia karena memasuki usianya yang ke 69 tahun.


“Selamat ulang tahun yang ke 69 kami ucapkan kepada Bapak Menkumham RI Prof Yasonna Laoly, semoga tetap sehat, panjang umur, dan bahagia selalu,” ujar Kepala LPKA Klas II Palu, Revanda Bangun S.Psi MH lewat keterangan persnya kepada awak media ini, Jumat (27/5/2022), sekira pukul 11.30 WIB.


Menurut Revanda, selama kepemimpinan Yasonna Laoly menjabat sebagai Menkumham RI hingga saat ini, membuat Kementerian tersebut menjadi yang lebih baik dan lebih sukses dengan banyak terobosan dalam kebijakannya.


Orang nomor satu di LPKA Klas II Palu ini juga menambahkan, bahwa di hari jadi Menkumham Yasonna Laoly ini, bagi LPKA Klas II Palu yang secara dibawah naungan Kakanwil Kemenkumham Sulteng, memiliki kebanggaan tersendiri untuk dapat mempersembahkan kado terbesar bagi Menkumham RI Yasonna Laoly lewat prestasi yang diraih teristimewa untuk kemajuan Kemenkumham itu sendiri.



"Dihari spesial Pak Menkumham RI Yasonna Laoly yang ke 69 tahun ini, selain doa kami juga turut mempersembahkan predikat terbaik kami sebagai bentuk kado terbesar dari kami LPKA Palu kepada Pak Yasonna Laoly. Adapun kado istimewa ini kami persembahkan lewat keberhasilan 2 orang ANDIKPAS kami (LPKA Palu) yang lolos untuk mengikuti JAMNAS ke-11 di Jakarta di Tahun 2022 ini. Yang dimana peserta tersebut nantinya sekaligus sebagai kandidiat untuk dapat lulus seleksi menuju Jambore Dunia di Korea Selatan pada Tahun 2023 nanti. Tentunya hal ini juga merupakan tonggak sejarah bagi kami LPKA Klas II Palu. Adapun prestasi ini kami raih untuk yang pertama kalinya ANDIKPAS ataupun WBP LPKA Palu dapat lolos ke JAMNAS di sepanjang sejarah LPKA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Kemenkumham RI. Semoga Pak Menkumham senang mendapat kabar ini dan kiranya selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari untuk dapat terus memberikan motivasi bagi kami guna peningkatan kualitas LPKA Palu ke depannya agar menjadi yang lebih baik lagi demi kejayaan Kemenkumham RI,” pungkas Revanda Bangun.


Disamping itu Kakanwil Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir A.Md.IP SH MH juga turut menyampaikan ungkapan selamat ulang tahun nya kepada Menkumham RI Yasonna Hamonangan Laoly. Kakanwil mengatakan tanggal 27 Mei 2022 merupakan momen istimewa bagi Menkumham sebagai hari kelahirannya.


Selain itu Budi Situngkir juga mengucapkan terima kasih kepada Menkumham Yasonna Laoly yang sudah sedemikian rupa membangun Kemenkumham RI dengan penuh kerja keras, sehingga banyak torehan prestasi dan kemajuan di Kemenkumham khususnya di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Sulteng.


“Selamat Hari Lahir Ke-69 Tahun untuk Bapak Menkumham RI Yasonna Hamonangan Laoly, semoga diberikan umur yang panjang, sehat selalu, dan sukses dalam memimpin Kemenkumham RI yang lebih gemilang,” ungkap Kakanwil Budi.



Perlu diketahui, Menkumham RI Yasonna Laoly lahir di Sorkam, Tapteng, Sumatera Utara, pada 27 Mei 1953, dengan nama lengkap Yasonna Hamonangan Laoly. Dirinya menjabat sebagai Menkumham RI sejak 27 Oktober 2014 hingga sekarang di Kabinet Kerja Indonesia Maju.


Yasonna Hamonangan Laoly yang lahir dari rahim ibundanya tercinta Resiana Sihite ini dikenal sebagai Politisi Indonesia dari partai berlambang banteng hitam bermoncong putih yakni PDI Perjuangan. Yasonna memiliki satu orang istri yang bernama Elisye Widya Ketaren dan 4 orang anak.


Yasonna diketahui berlatar belakang sebagai aktivis organisasi, akademisi, intelektual dan pimpinan di perguruan tinggi. Di bidang akademisi, Yasonna pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI selama 10 tahun lamanya. Kemudian pada 27 Oktober 2014, ia diberikan mandat oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia di dalam kabinetnya. (Rio-PR)