Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Luar Biasa Mantap ! Konsisten Dalam Rumusan Bhinneka Tunggal Ika, Kapolda Sumut Panca Simanjuntak Kunjungi Tokoh Agama Pada Perayaan Idul Fitri 1443 H


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si mengadakan kunjungan silaturahmi dengan para tokoh agama pada perayaan Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022), Sumatera Utara.


Tampak giat silaturahmi tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK beserta dengan para Pejabat Utama.


Pada kegiatan tersebut, Kapolda Sumut mengunjungi Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Kota Medan guna bersilaturahmi dengan pembina dan pengurus pondok pesantren serta membagikan bingkisan lebaran sebagai bentuk konsistensinya dalam rumusan Bhinneka Tunggal Ika nan beradap.


Usai mengunjungi Pondok Pesantren, Kapolda Sumut beserta rombongan selanjutnya mengunjungi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumut, Dr H Maratua Simanjuntak serta turut membagikan bingkisan lebaran sukacita.


Irjen Pol Panca mengatakan silaturahmi kepada para Tokoh Agama pada perayaan Idul Fitri 1443 H ini dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi sekaligus memohon doa dan dukungan dari para Tokoh Agama agar situasi Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara tetap terpelihara dengan aman dan kondusif.


“Kunjungan ini merupakan momentum untuk senantiasa mempererat silaturahmi, menjaga kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan antar umat beragama di Sumatera Utara,“ ujar orang nomor satu di jajaran Polda Sumut itu.


“Keluarga besar Polda Sumut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin. Semoga silaturahmi yang sudah terjalin dapat terus terjaga dengan baik guna memajukan Sumatera Utara,” pungkasnya. (Rio-PR)