Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses ! Wujudkan Program Dairi Unggul, Bupati Eddy Keleng Berutu Terima 2 Penghargaan Sekaligus dari Gubsu


MEDIANAGANEWS.COM, DAIRI - Dr Eddy Keleng Ate Berutu selaku Bupati sekaligus sebagai Ketua DPD Partai Golkar Dairi menerima dua penghargaan sekaligus dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Rahmayadi. Adapun dua penghargaan tersebut diterima pada saat Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Pemprov Sumut berlangsung, yang bertempat di Hotel Santika, beberapa waktu lalu.


Berbagai penghargaan yang diterima Eddy Berutu, masing-masing mendapat juara 2 pemenang kinerja pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi pada tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya, atas pencapaian sebagai kabupaten/kota terbaik se-Sumut dalam realisasi anggaran belanja di tahun 2021.


Penghargaan itu pun diserahkan langsung oleh Gubsu Edy Rahmayadi kepada Bupati Eddy Berutu pada saat acara pembukaan Musrembang. Mendapat penghargaan tersebut, dirinya pun langsung mempersembahkan penghargaan yang diterimanya tersebut kepada warga Dairi.


“Saya persembahkan prestasi ini untuk warga Dairi dan pemerintah, kedepan prestasi seperti ini akan terus dipertahankan, karena ini adalah merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan program Dairi unggul,” kata orang nomor satu di jajaran Pemkab Dairi tersebut.


Bupati Eddy juga mengaku senang atas juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk pencegahan dan penurunan stunting tahun 2021 di Kabupaten Dairi. “Saya akui program ini akan terus digencarkan, Pemkab Dairi bersama pemerintah provinsi akan berusaha memerangi dan ikut menurunkan angka stunting di Kabupaten Dairi, Sumut hingga nasional,” ujarnya berharap.


Begitupun juga prestasi capaian sebagai kota/kabupaten terbaik se Sumatera Utara dalam realisasi anggaran tahun 2021, suatu capaian luar biasa atas kinerja pemerintah termasuk organisasi perangkat daerah dalam menyerap anggaran. “Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim, ini luar biasa,” pungkas Bupati.


Penting untuk diketahui, bahwa di Sumut untuk penanganan stunting terintegrasi, hanya 7 kabupaten kota yang diberikan penghargaan. Diantaranya yakni Kabupaten Deli Serdang, Dairi, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu, Kota Medan, Serdang Bedagai, dan Pakpak Bharat. (Feber Sinaga)