Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pasca Dilantik Sairon Sinaga, Mangatas Sinaga Sampaikan Ucapan Terimakasihnya Yang Tak Terhingga


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN SERDANG - Ketua Cabang PPTSB Medan Serdang periode 2022-2026 pasca dilantik, Mangatas Sinaga bersama dengan istri tercinta turut menyampaikan ucapan ribuan terima kasihnya kepada seluruh elemen terkait yang ikut serta berperan aktif dalam mensukseskan acara pelantikan Cabang PPTSB Medan Serdang dan Sektor-Sektor. Adapun ungkapan ini sebagai bentuk rasa syukurnya atas suksesnya acara pelantikan tersebut berjalan dengan baik.


"Seiring dengan telah terlaksananya acara pelantikan Ketua Cabang PPTSB Medan Serdang periode 2022-2026, saya atas nama PPTSB Cabang Medan Serdang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu baik moril maupun materil sehingga terlaksana acara ini dengan baik. Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan ucapan selamatnya dari seluruh keluarga besar PPTSB yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Mohon doa restunya supaya saya bisa melaksanakan tugas dan amanah ini dengan baik seturut kehendak Tuhan dan diridohi serta diberkati oleh Tuhan. Salam Kompak, semoga PPTSB semakin maju dan jaya," ucap Mangatas Sinaga dalam sambutannya dengan penuh rasa haru.



Sebelumnya Ketua Cabang Mangatas Sinaga dalam sambutannya juga telah menguraikan sepenggal sejarah tentang perkembangan marga Sinaga di daerah Percut Medan Serdang, Sumatera Utara.


"Adapun bertumbuh kembangnya marga Sinaga di daerah ini, dahulunya kian sangat menorehkan sejarah. Terhitung mulai dari terbentuknya Kepala Desa hingga bekerja di berbagai kepemerintahan, dari jaman dahulu itu sampai rela berkorban hingga beralih kepada dua agama guna untuk mempertahankan orang Batak di daerah Percut ini. Itu cerita orang tua yang saya dapat, Sinaga sampai beralih agama untuk mempertahankan Suku Batak, ungkapnya.



Bertempat di Wisma Rafles yang beralamat di Jalan Gereja, Percut Sei Tuan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Mangatas Sinaga resmi dilantik menjabat sebagai Ketua Parsadaan Pomparan Toga Sinaga & Boru (PPTSB) Cabang Medan Serdang periode 2022-2026, Minggu (12/6/2022), sekira pukul 10.00 WIB.


Mangatas Sinaga dilantik oleh Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga, pasca dirinya terpilih secara aklamasi dalam Muscab PPTSB Medan Serdang. Pelantikan dihadiri langsung oleh seluruh pengurus PPTSB se-Cabang Medan Serdang. Turut hadir diantaranya pengurus Cabang PPTSB Medan Serdang hingga pengurus Sektor, mulai dari Sektor I S/D VIII.





Disamping itu turut serta hadir dalam acara pelantikan tersebut, tampak perwakilan dari beberapa pengurus PPTSB Wilayah Sumut 1 diantaranya yakni Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga bersama dengan istri tercinta Boru Nainggolan, turut didampingi langsung oleh Wakil Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 Drs Henron Sinaga bersama dengan Nyonya, Sekretaris  R.O Sinaga M.Pd, Wakil Sekretaris 1 PPTSB Wilayah Sumut 1, Maslen Sinaga S. Sos M.Si bersama dengan ibu boru Manullang, Bendahara PPTSB Wilayah Sumut 1 Maria Sinaga SE bersama dengan suami terkasih marga Situmorang, serta perwakilan dari Infokom PPTSB Wilayah Sumut 1 Ir Albert Sinaga (Gorga Mas), Drs M Viktor Sinaga bersama dengan Arendy Sinaga/Br Nadeak.


Sementara pengurus dari Pusat yang hadir diantaranya, tampak Ketua 1 PPTSB Pusat Prof St DR Jhon Piter Sinaga M. Kes/Br Siregar M.pd, Ketua Yayasan Toga Sinaga Kolonel (Purn) Drs Hombar Sinaga MM/Br Sitinjak SE. Serta tidak ketinggalan para tokoh dan pengurus pusat PPTSB bersama dengan perwakilan Cabang se-Wilayah Sumut 1 dan para tamu undangan dari daerah lainnya juga turut serta hadir untuk memeriahkan acara pelantikan tersebut. Selain itu juga tampak hadir Anggota DPD RI, Dr Badikenita Putri Sitepu SE M.Si yang sekaligus merupakan bere marga Sinaga.



Pada kesempatan ini, Ketua Wilayah PPTSB Sumut 1 Sairon Sinaga dalam sambutannya turut menyampaikan ungkapan rasa terimakasih nya kepada seluruh panitia yang telah turut serta berperan aktif guna mendukung acara pelantikan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Serta turut memberikan masukan dan dukungan sebagai bentuk apresiasinya kepada Ketua Cabang PPTSB Medan Serdang sehubungan dengan terpilihnya kembali Mangatas Sinaga menjadi Ketua Cabang untuk ketiga kalinya.


"Selamat dan Sukses buat Ketua Cabang PPTSB Medan Serdang yang terpilih yakni Abang Mangatas Sinaga (Sinaga Panjang) beserta dengan pengurus lainnya yang baru saja dilantik. Yang saya hormati Ketua Cabang, Abang sudah tiga kali ini menjabat sebagai Ketua Cabang Medan Serdang, luar biasa ini, berarti karna bagus sehingga dapat dipilih kembali untuk ketiga kalinya, karena kalau tidak bagus tidak akan dipilih. Jadi sekali lagi selamat buat Ketua Cabang Medan Serdang beserta jajarannya, saya ucapkan bahagia dan bangga. Begitu juga dengan panitia yang telah bersusah payah dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Kami tau itu, bukan gampang menjadi panitia, apalagi urusan panitia dalam acara seperti ini luar biasa capeknya. Jadi saya ucapkan sukses untuk acara ini, luar biasa. Begitu juga dengan para hadirin semuanya baik yang datang dari perwakilan berbagai Cabang se-Wilayah Sumut 1, saya ucapkan terimakasih atas kehadiran nya. Mari kita besarkan PPTSB Toga Sinaga ini dengan tetap selalu menjaga kekompakan,” pungkas Sairon Sinaga yang juga dikenal sebagai julukan Ketua Besar.



Sementara itu Wakil Ketua Umum PPTSB Pusat, Prof Jhon Piter Sinaga, dalam sambutannya turut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus Cabang Medan Serdang yang baru dilantik beserta dengan jajarannya dan mengharapkan agar petuah-petuah falsafah Suku Batak dapat tetap terjaga terutama bagi keturunan keluarga besar Toga Sinaga dohot Boruna.


“Selamat kepada seluruh pengurus Cabang beserta dengan para pengurus Sektor-Sektor yang baru saja dilantik. Kiranya dapat berkarya nyata untuk kemajuan Toga Sinaga. Khususnya kepada Cabang PPTSB Medan Serdang agar konsisten untuk solid di dalam dan solid di luar. Jangan bicara silaturahmi jika belum bersatu membangun PPTSB,” tegasnya.



Disamping itu anggota DPD RI, Dr Badikenita Putri Sitepu, yang hadir pada acara pelantikan tersebut, dalam kesempatan ini juga turut menyampaikan kata sambutannya dihadapan para hadirin.


”Selamat buat pengurus PPTSB Medan Serdang bersama dengan pengurus Sektor 1-VIII yang telah dilantik, saya ucapkan selamat. Saya Benedekita Putri Sitepu lahir dari rahim Boru Sinaga mengucapkan selamat buat Tulang Panjang (Mangatas Sinaga) yang telah terpilih kembali. Untuk diketahui Suku Batak adalah suku terbesar ke-3 setelah Jawa dan Minangkabau, dan sebagai marga yang terbanyak dalam Suku Batak itu adalah Marga Sinaga. Kita harus bangga dengan itu, kita harus menang di Medan Serdang. Saya baru tiba tadi malam dan ini saya mau berangkat lagi kembali ke Jakarta pada pukul tiga sore nanti, tapi karena Sinaga yang mengundang, saya harus berupaya hadir," kata Bedikenita yang merupakan istri dari marga Simanjuntak ini.


Acara pelantikan Mangatas Sinaga selaku Ketua Cabang PPTSB Medan Serdang bersama dengan Sekretaris Cabang Salon Sinaga M.Pd, dan bersama dengan Bendahara Cabang St Dra Marisi Sinaga, beserta dengan para pengurus -pengurus lainnya tampak berlangsung sukses khidmat nan penuh kekeluargaan dan dihibur langsung oleh para musisi Batak ternama yang membuat suasana acara pelantikan semakin hidup penuh keceriaan. (Rio-PR)