Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peduli Disabilitas, Ketua DPRD Medan Sumbangkan Sebanyak 40 Alat Bantu


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Peduli kaum disabilitas, Ketua DPRD Medan, Hasyim SE membagikan alat bantu untuk masyarakat disabilitas, Minggu (19/6/2022). Sebanyak 40 alat bantu terdiri dari 10 kursi roda, 13 alat penyanggah kaki, 4 kacamata low vision untuk tunanetra dan 13 kaki palsu dibagikan di Vihara Cikung Jalan Pukat Banting I, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. 


Kegiatan ini juga diadakan bersamaan dengan hari jadinya komunitas Lovely Family Charity Group (LFCG) Kota Medan yang keenam tahun. Pembagian alat bantu ini pun dimulai pada pukul 11.00-13.00 WIB. Penerima alat bantu juga mendapatkan bingkisan Sembako.


Ketua DPRD Medan, Hasyim menyatakan kegiatan ini sudah kerap dilakukannya bersama komunitas LFCG. Bantuan ini pun bisa membantu pemerintah khususnya Dinas Kesehatan.


"Kita dukung penuh program pembagian alat bantu, sebab ini bisa membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan," jelasnya. 


Kegiatan bantuan sosial yang diberikan oleh LFCG ini diharapkan Hasyim bisa menjadi contoh untuk komunitas lainnya. 


"Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh sebab banyak komunitas yang kerap memberikan bantuan berupa sembako tetapi sangat minim yang membantu para disabilitas ini," paparnya. 


Ia juga berharap agar seluruh disabilitas yang mendapatkan bantuan bisa lebih semangat lagi dalam menjalani aktifitas setelah adanya alat bantu yang baru tersebut.


"Ini banyak sekali alat bantu mereka yang rusak tapi mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini mereka kembali semangat menjalani aktifitas," terangnya.


Di tempat yang sama, Ketua LFCG Siau In (Kusumasany) mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur dan khususnya Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE.


"Terimakasih kepada donatur sebab dengan adanya bantuan pihaknya bisa memberikan puluhan alat bantu untuk disabilitas dan terkhusus kepada bapak ketua DPRD Medan yang turut membantu kegiatan sosial hari ini," terangnya.


Siau In pun mengakui kegiatan ini kerap  dilakukan komunitasnya. "Hari ini ada 40 masyarakat disabilitas yang akan dapat alat bantu dari kami. Untuk kegiatan sosial memang sudah sering dilakukan dan ini juga dalam rangka anniversary 6 tahun komunitas kami," ucapnya. 


Kusuma juga berharap agar komunitas LFCG bisa terus menebar manfaat dan kebaikan kepada sekitar. 


"Mudah-mudahan kami terus bisa membagi kasih tanpa melihat perbedaan dari suku agama dan ras serta bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya. (Rio-PR)