Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dimomentum HUT RI 77 DPP Pejuang Batak Bersatu Bersama DPW Sumut Dan DPD Kota Medan Deliserdang Adakan Perlombaan Dan Bakti Sosial


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dihari Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 Tahun, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Batak Bersatu bersama Pejuang Batak Bersatu Se-Kota Medan dan Deli Serdang melaksanakan kegiatan bakti sosial yang diadakan dilapangan Jalan Sei Asahan, Kec.Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/08/2022).


Tampak pada kegiatan yang baik ini terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Dolok Martin Siahaan ST selaku Inspektur Upacara.


Pada kesempatan itu Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu, Dolok Martin Siahaan, berpesan kepada seluruh rekan juang agar kiranya dapat mengingat jasa-jasa para Pahlawan RI yang telah gugur untuk memperjuangkan Kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan Jepang dan Belanda ketika itu.



Martin menghimbau agar seluruh Pejuang Batak Bersatu harus mencintai Negara Republik Indonesia ini dan selalu berbuat yang baik, sebagai kader Pejuang Batak Bersatu jangan mudah menyerah untuk berbuat baik dan memberikan bakti sosialnya kepada masyarakat terutama yang membutuhkan pertolongan.


“Sebagai Kader Pejuang Batak Bersatu, Jangan Muda Menyerah,“ ujar Martin.


Dalam perayaan kali ini, di acara memperingati HUT RI yang ke 77 Tahun, Pejuang Batak Bersatu turut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial. Diantaranya yakni ada berupa pembagian sembako yang diperuntukkan kepada 437 orang penerima. Selain itu memberikan perhatian pengobatan secara gratis kepada Wahyu Sitanggang (14), yang diketahui mengalami cacat sejak umur dua tahun. Dalam hal ini Ketua Umum Martin Siahaan menunjuk Kadep Sosial Bawadi Hutagaol agar serius memperhatikan perihal tersebut untuk diadakannya pengobatan lanjutan ke Rumah Sakit kepada yang bersangkutan.



Masyarakat yang menerima sembako, tampak bersyukur dan merasa sangat senang sekali serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Pejuang Batak Bersatu yang telah memperhatikan mereka.


"Terimakasih kepada Pejuang Batak Bersatu yang telah memberikan perhatiannya kepada kami lewat pembagian sembako kepada kami warga yang membutuhkannya. Dan tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pejuang Batak Bersatu karena memberikan perhatian kepada saudara Wahyu Sitanggang yang mengalami sakit cacat," ungkap Marni (40) selaku salah seorang penerima sembako.



Selain bakti sosial, Pejuang Batak Bersatu juga turut mengadakan acara perlombaan seperti lomba makan kerupuk buat anak-anak, lomba balap karung, lomba tarik tambang, dan menampilkan adegan menarik lainnya seperti menarik mobil Ambulance pakai gigi yang diperankan oleh Satgas DPP Pejuang Batak Bersatu, serta mengadakan perlombaan panjat pinang yang peruntukannya bagi seluruh rekan juang dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan HUT Kemerdekaan RI tersebut.


Dibawah teriknya sengatan matahari dan merahnya lapangan di lokasi seputaran Jalan Sei Asahan tidak menyurutkan semangat juang para anggota Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu yang hadir dalam mengikuti berbagai perlombaan. Begitupun masyarakat yang hadir juga sangat antusias menyaksikan acara demi acara yang dilaksanakan oleh kader-kader Pejuang Batak Bersatu.



Hadir dalam kegiatan, Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Dolok Martin Siahaan, Sekjen DPP Happy Malau, Bendahara Umum Andre Tengku Siregar, Ketua DPW Sumatera Utara Sebulon Siahaan, Ketua DPD Medan Haroki Tamba, Ketua DPD Deli Serdang, Ketua DPC Sekota Medan, Kepala Departemen (Kadep) Media Pers & Publikasi Parekuin Limbong, Kadep Humas, Kadep Departemen Pertimbangan, Kadep Hamkam, Kadep Sosial beserta dengan para Kadep dan anggota lainnya juga turut serta hadir.


Tampak acara kegiatan memperingati HUT RI yang ke 77 Tahun ini berlangsung meriah dan berjalan dengan sukses dan lancar yang disertai dengan kehadirian oleh para rekan juang Pejuang Batak Bersatu sebanyak 976 orang dari berbagai daerah. (Rio-PR)