Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Buka Asistensi Fungsi Keuangan, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak : Wujudkan Tertib Administrasi Pengelolaan Keuangan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Bidang Keuangan Polda Sumut menggelar kegiatan Asistensi Fungsi Keuangan dan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Anggaran T.A 2022 di lingkungan Polda Sumut. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 30-31 Agustus 2022


Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si membuka langsung kegiatan tersebut yang bertempat di Aula Catur Prasetya Polda Sumut, Selasa (30/08/2022) yang lalu.


Turut hadir Pejabat Utama Polda Sumut, Ketua Tim Asistensi Kabid Apk Puskeu Polri beserta Tim, Kepala Kantor Wilayah DJPP Prov. Sumut, Kepala Bank BNI, BRI dan BTN serta para Kasubbag Renmin, Kabagren, Kaurkeu, Kasikeu Jajaran Polda Sumut dan Polres/ta/tabes.



Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi pengelolaan keuangan Satker serta meminimalisir temuan BPK RI dalam laporan Keuangan Polri sehingga Polri mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian pada T.A 2022.


Saat dikonfirmasi oleh awak media, Rabu (21/9/2022), Kapolda Sumut mengungkapkan dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat serta menjadi wadah evaluasi dan memberikan solusi atas permasalahan dalam pelaksanaan anggaran pada satker Polda Sumut dan jajaran.



“Saya akan terus lakukan pengawasan terhadap rekan-rekan yang akan melakukan penarikan anggaran dan pengelolaan keuangan di sisa 4 bulan terakhir pada T.A 2022”, ungkap Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.


“Terimakasih kepada jajaran Bidkeu karena beberapa waktu lalu kita telah mendapatkan 2 penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumut. Semoga prestasi yang diraih dapat terus dipertahankan dan semakin baik kedepannya”, pungkas Orang Nomor Satu di jajaran Polda Sumut ini. (Rio-PR)