Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Jalan Longsor Tak Kunjung Diperbaiki, Ester Manullang Aktivis Influencer Muda Langsung Speak Up !


MEDIANAGANEWS.COM, SUMUT - Ester Manullang yang merupakan selaku aktivis dan influencer muda yang berasal dari Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ini merasa kesal akibat infrastruktur jalan di Papatar sekitarnya hingga saat ini tak kunjung dilakukan adanya perubahan, baik itu dari tahun ke tahun. 


Hal tersebut terungkap, berawal saat kejadian musibah kecelakaan yang dialami oleh seorang supir truk hingga nyaris merenggut nyawa supir truk tersebut. Adapun kejadian ini terjadi diakibatkan karena parahnya jalanan rusak yang dilalui supir truk tersebut saat melintas di lokasi yang terletak di Dusun II Arbaan, Desa Aek Godang Arbaan, Kec.Onan Ganjang, Kab.Humbang Hasundutan, pada Kamis (1/9/2022), sekira pukul 13.30 WIB. Saat itu supir truk yang diketahui mengendarai 1 Unit Mobil Mitsubshi Fuso berwarna Kuning dengan No.Pol. BK 8767 EJ diketahui masuk jurang dengan perkiraan kedalaman lebih kurang 100 Meter kebawah.


Menanggapi perihal itu putri asli dari Papatar, Ester Manullang, merasa tertantang untuk mengambil sikap lewat speak up di media sosial milik pribadi nya. Tidak hanya sampai disitu, Ester Manullang juga selalu follow up Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), DPRD Sumut dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan. Namun sangat disayangkan, pergerakan dari para pemangku wewenang tersebut terkesan sangatlah lamban dalam menangani keluhan dari masyarakat nya.



Ester Manullang bahkan menulis di akun milik pribadinya dengan mengutarakan “Mana yang harus kami percaya, wakil rakyat atau masyarakat nya ?” lontar Ester kepada netizen. Selain itu banyak sindiran halus yang di berikan seorang aktivis yang peduli terhadap lingkungan tempat daerah asalnya tersebut. Kepada pemerintah setempat yang berwewenang, Ester juga sudah meminta agar jalan tersebut segera dilakukan eksekusi perbaikan guna untuk melancarkan aktivitas masyarakat kembali. 


“Kerja nyata yang kami butuhkan bukan hanya omongan semata,” ujarnya kembali kepada para pemangku jabatan tersebut.


Maka dengan ini Ester Manullang mengajak masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan terkhususnya masyarakat Papatar untuk berani bersuara dan saling mendukung satu sama lain guna untuk kebaikan bersama.


"Sangat disayangkan jika perihal ini terus menerus dilakukan pembiaran, sehubungan jalan lintasan tersebut sudah banyak memakan korban. Tentunya hal ini juga sangat menggangu aktifitas warga dalam mencari nafkah untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari. Oleh karenanya saya mengajak masyarakat sekitar untuk dapat bersatu padu dalam menyuarakan aspirasi ini dan berharap kiranya pemerintah terkait dapat segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut," pungkas Ester kepada awak media, Minggu (4/9/2022) melalui pesan singkatnya. (Rio-PR)