Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peduli Dunia Pendidikan, Camat Parmonangan Miduk Sinaga Serahkan Bantuan Kepada Pengelola Paud Yosafat Halomoan


MEDIANAGANEWS.COM, KAMPAR - Peduli dunia pendidikan para generasi muda anak Bangsa, Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga S.Psi menyerahkan bantuan berupa Dana kepada pengelola Sekolah Paud Yosafat Halomoan di Dusun lll Desa Aek Raja, Sabtu (17/9/2022).


Adapun bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari hasil gotong royong para perantau yang berasal dari Aek Raja Alumni SMP Santa Maria beserta dengan Camat Parmonangan.


Berawal dari keprihatinan Camat Parmonangan terhadap keberadaan sebuah Sekolah Paud yang dikelola oleh Mutiara Sibarani, guru dan anak-anak bersekolah di rumahnya sendiri dan duduk di lantai.



Menanggapi perihal yang sangat memprihatikan ini membuat Camat Parmonangan berinisiatif untuk menghubungi para perantauan dari Aek Raja guna berkolaborasi dengan memperhatikan dan membantu Mutiara Sibarani untuk memajukan generasi Aek Raja untuk boleh bersekolah dengan layak di Paud Yosafat Halomoan.


Berdasarkan ajakan Camat tersebut, langsung mendapatkan tanggapan dari anak perantau yang berasal dari dusun 3 Desa Aek Raja yang di kordinasikan oleh Marjaban Sinaga sehingga dapat mengumpulkan sedikit dana untuk membantu pembangunan sekolah Paud yang diperjuangkan tersebut.


Dalam arahannya Camat Lammiduk Sinaga mengatakan salut akan perjuangan Mutiara Sibarani untuk mendirikan sekolah Paud dengan segala keterbatasannya.



"Betul-betul lah Adek kita ini berani seperti Marganya. Mutiara Sibarani memiliki dedikasi yang tinggi guna mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa ini, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi? Oleh sebab itu layak untuk kita dukung dan perjuangkan, terlebih guna memotivasi semangat para anak didik Paud Yosafat Halomoan untuk menimba ilmu di dunia pendidikan nya yang dimulai dari tingkat awal ini," ungkap Camat Lammiduk Sinaga kepada awak media, Senin (19/9/2022).


Diwaktu yang sama, Bunda Paud Kecamatan Parmonangan, Pasti Marsions Lam Miduk Sinaga, yang hadir didampingi TP PKK Desa Aek Raja, pada kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya juga turut melihat perjuangan sosok Mutiara Sibarani.


"Tdak ada alasan bagi kita untuk tidak berbuat sesuatu demi kemajuan Generasi Anak Bangsa. Semoga orang lain yang diberi berkat secara financial kiranya dapat membantu pembangunan Sekolah ini," pungkasnya penuh harap. (Marjaban Sinaga)