Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Tangkap 4 Tersangka Narkoba di Aluminium Raya, 2 Diantaranya Terdapat Pelajar


MEDIANAGANEWS.COM, BELAWAN - Personel Satres Narkoba Polres Belawan menangkap empat pengguna narkoba di Jalan Almunium Raya, Lingkungan XIX Gang Turi/Gang Tengah dan Gang Impian Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli Kota Medan. Dari keempat tersangka seorang di antaranya, AL (17), pemakai dan lainnya pengedar, yakni Joko alias Kodok (34) residivis, S (32) dan MAS (16) masih pelajar.


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RH Simatupang didampingi Kasat Narkoba AKP Herikson Manullang dan Human Iptu Husni, Selasa (6/9/2022) sore, mengatakan, penggerebekan dan penangkapan didukung pihak Kelurahan, Kepling XIX, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat.


“Dari tangan tersangka Joko, warga Jalan Kawat I, Gang Turi, Lingkungan 19, Kelurahan Tanjung Mulia, diamankan sabu seberat 0,14 gram, dari tangan tersangka S diamankan 4 plastik klip berisi sabu seberat 1,46 gram. Dari tersangka MAS diamankan sabu seberat 0,55 gram dan uang Rp 250 ribu diduga uang hasil jual sabu.


"Dari tersangka AL (17) tidak ditemukan sabu, namun dari hasil test urine positif dan ditetapkan sebagai pengguna,” ujar Kapolres.


Dijelaskannya, dua dari empat tersangka masih di bawah umur, sedangkan tersangka S, dan J dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat 1 subs 112 ayat 1 UU No 35/2009 tentang Peredaran Narkoba dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun.



Kapolres menuturkan, salah seorang pengedar narkoba, J merupakan residivis dalam kasus yang sama.


"Pelaku pernah ditangkap oleh Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan beberapa tahun silam dan sudah menjalankan hukuman, kini perbuatan tersebut diulangi kembali," sebut pamen berpangkat dua melati emas tersebut.


Warga Jalan Aluminium Raya berterima kasih kepada Polres Pelabuhan Belawan yang telah menyahuti keluhan warga, karena maraknya peredaran narkoba di wilayah tempat tinggal mereka.


“Kami siap membantu polisi memberantas maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, bila dibutuhkan,” ungkap seorang warga yang identitasnya dirahasiakan. (Rio-PR)