Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Martin Siahaan Bersama Ketua Umum Marga Silima Mbelin Brahmana Sembiring Hadiri Nobar Film NARITI : Menarik Dan Berguna Untuk Pengembangan Pariwisata


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Tepat pada hari Minggu (30/10/2022), Film bertajuk budaya Batak dengan nuansa Danau Toba, yakni film NARITI, resmi ditayangkan sebagai Gala Premier di Bioskop Mall Centre Point XXI Kota Medan, Sumatera Utara.


Gala Premier 'NARITI' yang ditayangkan tersebut dibintangi oleh aktris Zoe Jackson, Bastian Steel, Paramitha Rusady, Agus Melaz dan Asrul Dahlan. Adapun lokasi syuting bertempat di area Danau Toba, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara.


Sang aktris utama Zoe Jackson yang diketahui sudah sangat populer sejak bermain dalam sinetron 'Anak Langit', turut serta hadir di tengah-tengah ratusan penonton masyarakat Kota Medan yang begitu antusias untuk menyaksikan film NARITI saat digelar di Bioskop Mall Centre Point XXI Medan tersebut.


Diketahui sebelumnya telah tiba di Kota Medan yang disambut hangat oleh Eksekutif Produser Burhanuddin SE dan Ponti Gea bersama tim yang bertugas.


Film 'NARITI', jika diartikan dalam bahasa kamus adalah berarti Barat Daya, dan Film yang berdurasi dalam 90 menit ini mengangkat tema Kisah Romansa sepasang kekasih yang terlarang dikala masa sekolah putih abu-abu, dimana lokasi syuting sekolah yang dipergunakan didukung penuh oleh SMN-1 Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.


"Terimakasih atas kehadiran serta antusiasme yang sangat besar dari warga Kota Medan, untuk menonton bersama di Studio 1 Mall Centre Point XXI, dan nantikan untuk film kita selanjutnya nanti secara serentak di studio seluruh indonesia", ujar aktris Zoe Jackson.


Pada pagelaran perdana film NARITI ini tampak suasana begitu bersahaja dan kocak atas kehadiran para artis tersebut. Sebelum acara pemutaran film bioskop 'NARITI' dimulai, Burhanuddin SE bersama Ponti Gea memulai kata pembuka kepada seluruh para warga yang hadir. Sekaligus membawakan acara quiz sambil membagikan beberapa cinderamata kepada seluruh penonton warga kota medan yang hadir.


Kisah Film 'NARITI' mempunyai pesan moral yang sangat penting serta menyentuh bagi anak muda Millenial saat ini pada umumnya, dan mendapat simpatik khusus dari para Tokoh Suku Budaya Batak di Provinsi Sumatera Utara. Tampak hadir Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu (PJBB) Dolok Martin Siahaan ST bersama dengan Ketua Pemuda Marga Silima (PMS) Mbelin Brahmana Sembiring.


Usai melaksanakan Nonton Bareng (Nobar), salah satu tokoh itu pun berkomentar terkait film NARITI dan pihaknya bilang jika film tersebut sangat baik dan cocok dalam mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia, dimana di dalam film tersebut ada ditunjukan beberapa rupa maupun wajah di Sumatera Utara. 


"Ya sangat menarik atas penciptaan film lokal tersebut dimana didalam perfilman ini ada menunjukan pengorbanan yang tidak ingin diketahui oleh orang lain," ujar Ketum Pejuang Batak Bersatu Martin Siahaan.


"Disana juga bisa kita lihat sifat seorang Batak yang tidak bisa menikah kepada saudara kandungnya dan masih banyak yang sangat menarik lainnya disana. Film tersebut jika kita lihat sudah mengikuti jaman dalam perfilman namun budaya masih mereka pegang teguh," pungkasnya menambahkan sebagai bentuk dukungan atas penciptaan film tersebut.


Nah mau tau bagaimana kisah seru di film NARITI ini, Silahkan saksikan beramai-ramai untuk selanjutnya akan ditayangkan secara serentak di seluruh bioskop Tanah Air Indonesia serta di Mancanegara pada 3 November 2022 mendatang. (Rio-PR)