Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Masyarakat Desa Marjanji Minta Pemkab Sergai Segera Lakukan Perbaikan Jembatan Gantung


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Masyarakat Desa Marjanji kini harus menanggung derita akibat terganggunya sistem roda perekonomian di daerah tersebut. Pasalnya jembatan gantung yang terletak di Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, telah mengalami kebobrokan yang sangat parah. Adapun jembatan ini diketahui sebagai perlintasan masyarakat untuk kesehari-hariannya di dalam mencari nafkah.


Setiap kali ke ladang dan untuk mengeluarkan hasil produksi kelapa sawit, warga setempat harus menanggung beban berat yang beresiko tinggi akibat kondisi jembatan yang rusak parah. Kerap kali masyarakat melintas di jembatan itu, dengan memakai sepeda motor beserta dengan keranjang along-along yang digunakan sebagai alat langsir harus mengalami ketidaknyamanan dikarenakan kondisi jembatan kian hari kian sangat memprihatinkan. Betapa tidak, kondisi jembatan gantung itu kelihatan darurat yang hanya berlandasan papan, itupun sebagian tampak hanya diselingi kayu bulat.


Menanggapi perihal situasi jembatan gantung yang kian begitu banyak menyita perhatian publik ini, masyarakat meminta adanya perhatian khusus langsung dari Pemkab Sergai beserta jajaran terkait.


"Kami masyarakat Desa Marjanji berharap penuh kepada Pemerintah terkait penanganan jembatan gantung yang kondisinya kini semakin rusak parah. Baik itu Pemerintah di tingkat Desa maupun Kecamatan dan Kabupaten Serdang Bedagai serta Provinsi Sumatera Utara dapat melakukan pembenahan terhadap jembatan gantung kami tersebut pak," ujar Anil Damanik sebagai tokoh masyarakat mewakili warga sekitar tersebut.



Disisi lain, Kepala Desa Marjanji, Ir Jasmahadi, juga turut serta angkat bicara dalam menyuarakan keluhan masyarakat itu melalui keterangan persnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/10/2022).


"Saya berharap kepada Bapak H.Darma Wijaya selaku Bupati Serdang Bedagai bersama dengan Bapak Adlin Tambunan selaku Wakil Bupati Serdang Bedagai dapat merealisasikan secepatnya, jangan sampai menimbulkan korban jatuh dari para pengguna kendaraan masyarakat yang melintas jembatan gantung Dusun14 Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai," harap Ir Jasmahadi selaku Kepala Desa Marjanji.


Sebelumnya pada hari Senin (17/10/2022), sekira pukul 10.00 WIB, Dinas PU Sergai melalui Dilla, Kepala Desa Marjanji Ir Jasmahadi bersama dengan Tokoh Masyarakat Anil Damanik beserta dengan masyarakat meninjau jembatan gantung yang rusak parah di Desa Marjanji. Berdasarkan hasil peninjauan tersebut telah disimpulkan bahwa Dinas PU Sergai berencana akan melakukan perbaikan terhadap jembatan gantung tersebut dikarenakan sudah sangat memprihatinkan. (Rendi Sinaga)